Polsek Bantaran Salah Tangkap Yang Disangkanya Pencuri




Proobolinggo,www.teropongtimur.co.id.


Demi menjaga nama baik serta bentuk solidaritas  warga Dusun Macan, Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo mengepung mapolsek setempat. Mereka menilai polisi salah tangkap.

Mempertahankan nama baik warganya dan tidak terima dengan langkah polisi yang menangkap seorang warga Dusun Macan, Sapi (60.pekerja sebagai Petani itu ditangkap polisi karena diduga sebagai pelaku pencurian sapi.

dari keterangan salah satu seorang warga yang bernama Untung, Sapi ditangkap polisi saat hendak mencari rumput untuk pakan ternak. Sapi dicegat di jalanan dan langsung dilakukan penangkapan oleh mapolsek Bantran.

dengan sikap sepontan karna  Sapi tidak merasa dianggap sebagak pencuri sapi, korban berontak melawan petugas . Tapi malah korban  dipukuli  pada bagian wajah, ulu hatinya dan tepi matanya," ujarnya  Untung yang melihatnya kejadian itu, pada hari Jumat (13/3/2020).

Lalu perangkat Desa Karanganyar, Sugiarto mengatakan hal yang Menurutnya, Sapi merupakan seorang pekerja buruh petani. Bukan mata-mata pencuri sapi yang dituduhkan oleh petugas.
Senada dengan keterangan Sugiarto menyampaikan pada awak media, selain bertani, Sapi juga terkadang berdagang jagung dan buah. "Para warga ke polsek ini ingin membersihkan nama baik dan meminta keadilan, karena warga yakin Sapi bukanlah pencuri yang di tuduhkan. Kami minta pembuktian, jika memang bersalah warga terima, tapi kalo Sapi benar atau tidak bersalah  warga minta agar penegak hukum juga memperoses atas penganiayaan pada warganya yang tidak bersalah serta kami meminta keadilan," tambahnya.

Sementara Sapi telah dibawa polisi dan keluarganya ke RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Sapi akan menjalani visum.

Pada tadi malam warga tidak hanya mengepung mapolsek setempat.namun  Banyak warga dari mereka juga mengawal korban yang dibawa ke rumah sakit.

Media Teropong Timur News, MH,  mencoba konfermasi terkait kejadian salah tangkap  melalui sambungan HP seluler tiga kali pada Kapolsek Bantaran AKP Jamhari namun tidak ada jawaban.
 
Pewarta: M.Hariyanto
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts