Probolinggo Waspada Corona, Sekolah Diliburkan Untuk Beberapa Pekan




Probolinggo,www.teropongtimur.co.id

Penyebaran virus corona sampai saat ini di wilayah Indonesia cepat disikapi Pemerintah Kota Probolinggo Jawa Timur dengan meliburkan sementara seluruh aktivitas sekolah sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan yang langsung disampaikan oleh  Wali Kota Probolinggo "Habib Hadi Zainal Abidin" melalui siaran radio Suara Kota milik Pemkot Probolinggo pada tanggal 15 Maret 2020, tepatnya hari minggu (malam).

Wali Kota Probolinggo menyiarkan bahwa meliburkan aktivitas sekolah dan menyarankan untuk melakukan HOMESCHOOLING (pembelajaran di rumah  untuk sementara waktu). Sedangkan untuk para guru dan tenaga pendidikan yang lain tetap masuk kerja seperti biasanya.

Pemerintah Kota Probolinggo memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar kepada semua tingkatan pendidikan baik itu dari PAUD sampai  Sekolah Menengah Atas, Formal maupun Swasta mulai hari ini (Senin, 16 Maret 2020). Dan kapan sekolah akan aktif kembali, "Akan segera saya sampaikan kembali sambil menunggu perkembangan situasi yang ada",  tutur Wali Kota Probolinggo dalam siaran Persnya.

Wali Kota Probolinggo juga meminta agar supaya masyarakat Probolinggo untuk menghindari kerumunan yang sekiranya tidak penting, setelah menyampaikan himbauannya untuk semua pelajar supaya melaksanakan aktivitas belajar dirumah. Karena hal ini adalah salah satu langkah bentuk dan sikap waspada untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Hingga saat ini Pasien Suspect / positive virus corona belum ditemukan di Kota Probolinggo. Semoga di Kota Probolinggo tidak ada kasus virus corona agar supaya tidak menimbulkan kepanikan, akan tetapi kita semua wajib tetap waspada, "tambahan penyampaian Wali Kota Probolinggo,

Sejauh ini Pemerintah Kota Probolinggo mengajak supaya seluruh masyarakat untuk wajib meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya dengan cara memakai masker saat keluar rumah atau saat beraktivitas, menghindari orang yang sedang terserang batuk-batuk/flu, dan tanpa ragu lagi segera memeriksakan diri jika sedang merasakan gejala-gejala aneh/badan terasa kurang sehat. Perlu diketahui secara umum 3 gejala virus corona antara lain; batuk., demam.,  sesak nafas / nyeri dada.

Menurut penelitian gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus corona. Maka segeralah pergi mendatangi dokter dan memeriksakan diri jika terasa atau terdapat gejala-gejala semacam tadi supaya segera mendapatkan penanganan untuk virus corona tersebut.

Demikian himbauan dari Wali Kota Probolinggo dalam kewaspadaan terjadinya virus corona di Kota Probolinggo. Semoga waktu yang diberikan untuk semua pelajar melakukan aktivitas dirumah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan kami juga dari pihak Media Teropong mendoakan supaya kita semua terhindar dari bahaya virus corona tersebut dan diberikan kesehatan yang semaksimal mungkin oleh Allah SWT..  Amiiiiin...

Pewarta: Maya
Editor:Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts