Pemberian Izin Penempatan Pasar Oleh Pemerintah Kabupaten




Probolinggo,www.teropongtimur.co.id.


Retribusi yang di pungut dari  pedagang atas penggunaan Fasilitas pasar dan pemberian ijin penempatan oleh pemerintah kabupaten adapaun Restribusi pasar terdiri dari Restribusi penempatan ,Restribusi los Restribusi kios dan Restribusi dasaran.

Menindak lanjuti tentang wabah dunia Covid -19 kali ini Restribusi pasar Leces di tiadakan mulai 1April sampai waktu yang tidak di tentukan .

Penjelasan kepala pasar Leces Joni Sukisworo " Meniadakan Retribusi tersebut sudah di kaji oleh disperindak kabupaten Probolinggo , untuk pasar Leces Non Retribusi akan di mulai tanggal 1 April 2020 sampai dengan waktu yang tidak di tentukan , bisa segera dan bisa jadi lama tergantung pada wabah virus Corona yang sedang melanda Negara kita tercinta.

Non retribusi pasar ini untuk seluruh pasar yang ada di kabupaten Probolinggo, karena juga ada pengurangan jam operasional pasar tradional oleh para pedagang , untuk pasar Leces sendiri untuk pasar malam di buka 01:00 wib - 05:00 wib dan untuk pasar siang 06:00 wib - 13:00 wib dan untuk pasar hewan 10:00 wib - 14 : 00 wib , sesuai dengan putusan pemerintah daerah yang disampaikan oleh Dinas  perindustrian dan perdagangan kabupaten Probolinggo Drs.Dwijoko Nurjayadi, MM .

Saya beserta staf pasar akan mengoptimalkan pelayannya sebagaimana mestinya , karena meskipun retribusi pedagang libur kami tetap memantau keadaan pasar sampai wabah Covid -19 benar benar sudah di titik Aman dan menunggu perunjuk pemerintah bahwa Covid-19 sudah tidak ada lagi sehingga aktifitas semua pedagang pasar kembali semula. Jelas kepala pasar 


H.Sugianto ketua paguyupan pasar rakyat Leces menjelaskan ," Non Restribusi ini sangat membuat para pedagang senang , semoga dengan pengurangan jam operasional ini dapat respon yang positif dari para pedagan , sebagai ketua paguyupan berharap semoga dengan adanya musibah ini kita bersama sama perangi penukaran virus Corona " jelas pada media Teropong Timur News.

Ahmad Zaini " sebagai pedagang saya sangat bersyukur karena non retribusi ini sangat membantu para pedagang dengan keadaan pasar yang mulai sepi , saya yang dagang polo ijo yang dominan untuk bahan Jamu lumayan laku sampai jual online juga" kata Ahmad  

Pewarta: MH
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts