798 Alat Pelindung Diri Diberikan Polres Badung Dalam Mencegah Virus Corona





Polres Badung,www.teropongtimur.co.id.

Menilai perkembangan situasi di tengah mewabahnya Virus Corona, (Covid -19) Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP ROBY SEPTIADI, SIK langsung kumpulkan seluruh Pejabat mulai dari Wakapolres, Kabag Sumda para Kasat, dan seluruh Kapolsek untuk mendengarkan pengarahan serta menyerahkan 520 masker, 163 sarung tangan, 15 jas pelindung diri dan 100 Hand Sanitizer kepada Kapolsek jajaran, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara serta Staf.

Pengarahan dan penyerahan alat pelindung diri (APD) ini, dilaksanakan di ruang rapat pimpinan, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. (04/04), pagi 09.00 wita.
Ada Tiga hal yang disampaikan oleh pimpinan tertinggi di Polres Badung yakni Ucapan terima kasih dari Mentri dalam negeri, unit pelayanan yang operasional harus menggunakan masker dan sarung tangan serta Hand Sanitizer dari Kapolda Bali harus diberikan kepada masyarakat yang datang ke Mapolres.

"Ini adalah perhatian pimpinan kepada kita dan masyarakat dalam mencegah dan memotong mata rantai penyebaran virus Covid -19," kata Mantan Kasubditlantas Polda Bali.

"Jangan Overlapping dalam menghadapi ancaman wabah Covid -19, seperti menutup jalan dengan alat  bambu / kayu oleh  anggota Pecalang Desa Adat masing-masing, beri mereka pemahaman yang benar dan kita sebagai anggota Polri harus bijaksana menghadapi ancaman ini, tidak mengganggu persembahayangan dan yang paling penting memberikan pemahaman yang benar, bahwa virus corona ini tidak menyebar lewat udara", beber AKBP ROBY.

"Jangan ada kesan, bahwa kita melarang kegiatan keagamaan," Pesannya.

Semuanya sudah di atur oleh perundang - undangan dalam penegakan hukum terkait pengumpulan masa cegah penyebaran virus covid -19 yakni PP No 21 / 2q020.

ROBY pun mengimbau masyarakat lewat Bhabinkamtibmas bekerjasa sama dengan aparat di Desa, agar tidak panik / khawatir dalam menghadapi wabah virus yang sedang menyebar dan banyak di bicarakan di setiap kesempatan. Cukup patuhi anjuran Pemerintah, rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, isolasi mandiri ( tetap tinggal di rumah) jika tidak dalam keadaan memaksa.

"Tidak perlu takut, virus  Corona memang penyebarannya begitu cepat, namun kita bisa mengantisipasi untuk bisa menghadapi Corona tersebut," Himbaunya. "berbagai cara oleh pemerintah sudah disampaikan, Bagaimana kita bisa menghindari Corona ?, namun kita juga harus waspada dan mengantisipasi terkait dengan Covid -19 ini,  "Tutupnya.

Reporter: Made Arsi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts