Banyak Kantor Desa Didatangi Emak-Emak Mintak Penangguhan Hutang Mingguan



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

MASIF dan sangat tidak terduga di setiap desa di kabupaten Banyuwangi ,di masa fandemi covid 19 banyak emak emak menjerit di lilit hutang mingguan .

Teropongtimur new mengintifigasi kejadian tersebut di satu kecamatan Blimbingsari tepatnya di desa Badean,Desa Patoman ,Desa Blimbingsari dan Desa Sukojati.

Dalam pantauan awak media emak emak di wilayah desa Blimbingsari,Desa Badean dan Desa Sukojati para kadesnya rajin membuatkan surat penangguhan atas permintaan warganya yang terlulit utang mingguan kepada MEKAR,SARIAH,AMARTA dan BINA ARTA.

Salah satu ketua kelompok dari dusun Bantengan Desa Blimbingsari bernama Suniah dan teman temanya mendatangi kantor desa mohon kepada Kades Muhbarudin untuk membuatkan surat penangguhan semua cicilan .

Suniah mengatakan bahwa dirinya punya empat cicilan mingguan yang pimjamanya kepada Mekar sebanyak 7 juta,kepada Amarta sebanyak 4 juta ,kepada Bina Arta sebanyak 4 juta dan kepada Sariah sebanyak 5 juta .

Dalam keadaan fandemi covid 19 emak emak dalam kelompok hutang mingguan tersebut tidak bisa membayar cicilan dan minta penundaan sampai wabah corona selesai.

Hal yang sama juga di alami oleh Kades Badean Nursamsi juga di datangi emak emak yang di lilit hutang mingguan untuk membuat surat penangguhan.

Lain halnya di Desa Sukojati Kades Untung demi masyarakatnya yang di lilit utang Mekar,Amarta,Bina Arta dan Sariah langsung terjun ke lapangan di mana kelompok emak emak sedang di tagih ,dan kades Untung memberikan himbauan kepada petugas penagih agar di tangguhkan sementara .

Salah satu petugas dari MEKAR yang tidak mau namanya di publikasikan mengatakan bahwa Mekar adalah Permodalan Nasional Mandiri [PNM] dari sebuah BUMN yang berkantor di Desa Pengantigan kecamatan Rogojampi.

Dalam masa covid 19 ternyata banyak kelompok emak emak yang ada di desa desa di Kabupaten Banyuwangi resah di lilit utang mingguan tidak bisa bayar sehingga banyak kades rame rame membuat surat penangguhan utang .

Pewarta: Taufiq
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts