Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Desa Pandak, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Relawan Antisipasi Pencegahan Covid-19 acara yang juga dihadiri oleh Camat Klabang Rian Hidayat, Kapolsek, Danramil, beserta kepala Puskesmas Klabang berlangsung di posko covid-19 yang ada di pintu masuk desa pandak. Rabu (22 April 2020).

Menurut Camat Klabang, Rian Hidayat, tim Satgas Relawan Antisipasi Pencegahan Covid-19 langsung dipimpin oleh kepala desa selaku ketua gugus dan dari berbagai komunitas pemuda dan warga.

“Tugas mereka mencakup beberapa hal mulai dari sosialisasi, penyemprotan disinfektan hingga membuat pos jaga serta pembubaran warga apabila ada kerumunan,” ujar camat.

Lebih lanjut Satgas, akan memantau keluar masuk warga ataupun orang luar yang akan memasuki wilayah desa pandak.

"Mudah mudahan aktivitas masyarakat jadi lebih mudah terpantau dan lebih muda untuk melaporkan apabila ada sesuatu yang mesti diberitahukan ke pemerintahan setempat terkait covid-19,” ucapnya.

Dia berharap dengan terbentuknya Relawan Antisipasi Pencegahan Covid-19 tersebut dapat memberikan contoh yang baik ke warga tentang pencegahan penyebaran covid-19. 

“Dengan adanya Satgas ini, diharapkan memudahkan dalam pendataan yang berkaitan dengan virus corona."pungkasnya.


Begitupun menurut Kepala Desa Pandak Ahmad Sudarso yang sekaligus sebagai ketua gugus satgas antisipasi virus covid 19 ini memberi himbauan kepada warga Desa Pandak agar waspada dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dengan cara tidak keluar rumah jika tidak penting, menggunakan masker saat sedang sakit, serta mendata setiap pendatang yang masuk dan memeriksakan kesehatan pada layanan kesehatan atau relawan yang telah dibentuk.

"Diimbau agar warga menggunakan masker dan tidak keluar rumah atau mendatangi tempat tempat keramaian, jaga jarak aman (Physical Distancing) serta jaga kesehatan dengan mengkonsumsi Vitamin, ujarnya.

Pewarta:andi
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts