Mendorong Motivasi dan Inovasi, Pimpinan Redaksi PT Teropong Mengajak Anggotanya Cara Mengelola Dalam Bertani




Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Pertanian adalah salah satu mata pencaharian yang digeluti sebagian masyarakat dalam mengelola lahan, menanami dengan bermacam-macam tanaman untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, terlepas dari kwalitas sumber daya manusia para petani kita, tentunya menjadi bahan refleksi bersama diantara kitalah para kaum buruh yang akan melanjutkannya, dan mengembangkan serta memajukan dalam bertani.

"Tidak bisa dipungkiri bahwasanya kaum tani berupaya membawa perubahan disegala jenis bidang baik ditanam palawija atau tanam padi, yang penghasilannya signifikan atau cukup besar disektor pertanian. "lain dengan kaum milenial cenderung tertarik bekerja menjadi buruh dipabrik-pabrik atau menjadi karyawan diperusahaan-perusahaan, jika antara buruh, karyawan dan petani sama-sama mencari uang untuk memenuhi kebutuhan, maka logika sederhana mengatakan, mereka sama-sama mencari bisa mendapatkan uang dari bekerjanya dipabrik, perusahaan, dan lahan.

"Namun petani lebih berdaulat atas lahannya sedangkan para buruh dan pabrik hanya menjalankan perintah dari para atasan dan terikat oleh peraturan. "Artinya jikalau memang pertanian dikelola dengan baik dan dimodifikasi sedemikian rupa, maka kesejahteraan petani akan terjamin dan memberi dampak positif dalam menunjang kebutuhan ekonominya

Salah satunya ketua pimpinan redaksi PT teropong post Jaya juga ketua lembaga Teropong timur news.  H. NAWIRYANTO WINARNO, SE. yang selalu kreatif, Inovatif, dan progresif dalam membudidayakan dan menciptakan Anggotanya selain menjalankan profesi seorang jurnalis dan kontrol sosial beliau mengajak anggotanya bersama menekuni bertani untuk menunjang kebutuhan ekonomi perhari baik di palawija maupun tanam padi.

"NAWIRYANTO memaparkan, petani milenial atau petani muda seperti yang ada dalam organisasi ini yang harus siap membawa ide-ide serta gagasan-gagasan yang cemerlang dan kreatif dalam rangka mengembangkan dan memajukan sektor pertanian dengan fasilitas yang sudah di Implementasikan jauh sebelumnya. "ungkapnya.

"Dengan pola pikir inilah bisa berkembang dimasyarakat yang sadar dan tidak disadari selama ini adalah bertani juga bisa menunjang kebutuhan ekonomi, terlepas dari kegiatan dalam berprofesi sebagai jurnalis.

     Tim teropong timur news
Pewarta: Muksin        Kabiro/tim
Editor:Buang A



Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts