Demi Memutus Mata Rantai’  covid-19 Tiga Pilar Gandeng Relawan Lakukan Penyemprotan.


Bondowoso,www.teropongtimur.co.id- Penyemprotan massal virus Corona di desa Bajuran kecamatan Cermee secara rutin dilakukan seminggu dua kali yaitu hari senin dan jumat yang melibatkan tiga pilar pemdes desa Bajuran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.Hal ini dilakukan agar memberi rasa aman dan nyaman bagi warga desa Bajuran.


Kepala desa Bajuran kecamatan Cermee(H.Hasan) ketika dikonfirmasi oleh wartawan Teropong timur news di Balai desa pada hari Kamis 15/04/2020mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan secara massal ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, yang sekaligus agar bisa meminimalisir terjangkitnya covid19.


sepertinya warga desa Bajuran betul-betul patuh dengan maklumat dari Kapolri yang isinya agar tidak keluar rumah apabila tidak mendesak, Hindari gerombolan massa/ berkerumun dan yang paling penting gunakan masker pelindung demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.


Disisi lain, kini desa Bajuran sudah mempunyai mobil siaga multi fungsi, yang bisa digunakan untuk mengangkut orang sakit, melahirkan atau kepentingan lain yang sifatnya Emergency.


Mobil tersebut dibeli dari Dana Desa(DD) dengan program Pemberdayaan. 7 desa saat ini yang sudah memiliki Mobil siaga se- kecamatan Cermee antara lain, Desa Bajuran, desa suling kulon, desa Bercak Asri,desa Bercak Induk,desa Solor,desa Batu Ampar dan desa Jirek Mas. Kecamatan Cermee terdiri dari 15 desa. 7 desa sudah memiliki Mobil Siaga dan yang 8 desa masih belum memiliki.

kembali ke penyemprotan yang sengaja diarahkan ke segala penjuru disemua dusun di desa Bajuran.

Bermacam- macam cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 mulai dari Sosialisasi dan mengenal Virus lebih dalam, mencari tahu kelemahannya, Physical distancing, Sosial distancing dan bagaimana cara agar tidak bisa menyebar kemana mana, Pemdes Bajuran Lakukan Penyemprotan Disinfektan.


Atas dukungan dan kerja berbagai pihak antara Babinsa, Pemdes, Relawan, Bhabinkamtias,Bidan desa dan warga  yang peduli tentang pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 ini,sehingga masyarakat Desa Bajuran agar supaya terhindar dari Virus Corona,maka team Relawan dibentuk sebagai garda terdepan desa Bajuran atas ancaman penyebaran Covid – 19.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolri, yaitu penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di seluruh Indonesia untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran covid – 19. Ungkap H.Hasan.

” Kita berikan imbauan kepada warga agar diam di rumah, kita ingatkan soal kewaspadaan menghadapi virus corona  yang mematikan ini agar menghindari aktivitas kerumunan massa.

Kita syarankan untuk diam di rumah/Stay Home,” pungkasnya.(BB)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts