Kades Kotakan Tunda Sementara Tekanan Cicilan Utang Akibat Pandemi Covid-19



Situbondo, Teropong Timur News

Kades Kotakan Tunda Sementara Tekanan Cicilan Utang Akibat Pandemi Covid-19 terkait himbauan dari Pemerintah Pusat agar pihak bank untuk melakukan penundaan penagihan kredit atau apapun itu, dikala wabah covid 19 saat ini.
Menurut Kasi Pemerintahan Anas Wijaya menyatakan untuk menjalankan program pusat, pihak Desa akan melakukan informasi tersebut kepada masyarakat Desa . agar segera melaporkan kepada pemerintah desa untuk di data.

“Stop Sementara pembayaran Bank Keliling, Bank Aren, PNM MEKAAR, PT. MBK VENTURA, Bank BTPN, PT. AMARTHA  MIKRO  FINTEK BUSINESS Partner Situbondo dan Bank/Koperasi Lainnya atau Sebutan Bank Lain, jika ada petugas penagih datang diharap menghubungi ke kantor Desa Kotakan,” ujarnya.
Anas Wijaya mengungkapkan hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada warganya agar berkoordinasi kepada pihak Pemerintah Desa Kotakan terkait penagihan yang dilakukan oleh Bank Keliling, dan sejenisnya.
“Saya umumkan informasi karena dampak ekonomi masyarakat Desa Kotakan di tengah pandemi Covid 19 sangatlah drastis menurun karena kebanyakan masyarakat mempunyai usaha buka warung disekolah-sekolah sedangkan sekolah saat masih libur jadi tidak ada pendapatan oleh karenaitu  mohon di makhlumi kepada seluruh pelaku usaha koperasi untuk melakukan penundahan penagihan di wilayah desa kotakan sampai dengan situasi ekonomi Normal.”ucapnya.
ini diharapkan agar warga tenang, tidak terlalu khawatir dengan tagihan tagihan yang dilakukan oleh bank (Bank Aren, PNM MEKAAR, PT. MBK VENTURA, Bank BTPN, PT. AMARTHA  MIKRO  FINTEK BUSINESS Partner Situbondo dan Bank/Koperasi Lainnya), warga saat ini sedang menghadapi kesulitan karena dampak Pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Lanjut ia menambahkan saat ini kita fokus kepada pencegahan penyebaran virus Corona yang telah memberikan dampak yang sangat signifikan.

“Untuk itu, saya meminta kepada pihak bank (Bank Aren, Bank Keliling_Red) untuk menunda penagihan, apalagi ada salah satu bank yang saya tau selalu mengumpulkan anggota (warga) dalam proses penagihan, tentunya ini sangat tidak boleh dilakukan di saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Pewarta : Indiyono
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts