Kapolres Tabanan Pantau Dan Beri Himbauan Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar




Polres Tabanan,www.teropongtimur.co.id.


Dalam rangka mengecek terlaksananya aturan dan imbauan pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covi-19, Jumat 03/04/2020 pukul 11.00 Wita Kapolres Tabanan AKBP MARIOCHRISTY P.S. SIREGAR, S.I.K., M.H. secara langsung memantau pasar sementara di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik Tabanan.

Pasar sementara ini diadakan pemerintah Kabupaten Tabanan yang dibuka dari pukul 11.00 Wita sampai dengan 15.00 Wita untuk memecah konsentrasi kerumunan para pedagang dan pengunjung Pasar Dauh Pala Tabanan sehingga pada lokasi Pasar Dauh Pala Tabanan para pedagang maupun pengunjung tidak membludak sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dalam hal ini Social Distancing ditengah kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari juga harus berjalan.


Dalam pemantauan Pasar Sementara ini Sat Sabhara Polres Tabanan memberikan imbauan dengan menggunakan mobil Public Address Dalmas Polres Tabanan yang pada intinya dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona diimbau untuk selalu menjaga kebersihan diri, setelah sampai rumah agar cuci tangan dan cuci baju serta mandi, memperhatikan jarak pedagang dengan pembeli Physical Distancing dan menggunakan masker.

Pada kesempatan ini dilakukan upaya penyemprotan dan pembagian desinfektan dan hand sanitizer gratis yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Tabanan  serta Pembagian masker sebanyak 500 buah, hand sanitizer ukuran 100 ml sebanyak 300 botol, Desinfektan isian 1,5 liter sebanyak 1.000 botol kepada para pedagang dan masyarakat.

Acara digagas oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Dr. I KOMANG GEDE SANJAYA, SE dan dihadiri pengurus dan kader PDIP sebanyak 25 orang dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan Kab. Tabanan terhadap pedagang dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Kapolres Tabanan AKBP MARIOCHRISTY P.S. SIREGAR, S. I. K., M.H. bersama Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. TONI SRI HARTANTO beserta anggota  secara langsung memantau dan mengimbau panitia pelaksanaan agar dengan cepat tidak melebihi waktu buka pasar dan memperhatikan jarak interaksi (Social Distancing maupun Physical Distancing).

Dengan pemantauan dan memberikan imbauan di pasar sementara ini diharapkan dapat mencegah meluasnya penularan Covid-19 dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, menjaga jarak interasi sosial, hindari keramaian, tidak melakukan kumpul-kumpul dan selalu menggunakan masker saat bepergian.

Pewarta: Made Arsi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts