Kepulangan Para Santri PP. Al Kholiliyah diterima oleh Tim Pencegahan Pemutus Virus Korona


Probolinggo Teropong Timur News.




Sudah menjadi tradisi tiap tahun anak didik santri atau pondokan menjelang Ramadhan di pulangkan oleh pengasuh Pondoknya, hal ini juga di lakukan oleh pengasuh Pondok  pesantren Al Kholiliyah yang ada di Dusun Krajan RT. 05 RW 02 Berani Kulun kec.Maron kab.Probolinggo .
Menurut Muhyidi kades Berani kulon pemulangan anak didik santri di pulangkan dengan cara  2 tahap pertama Senin 50 anak santri ,   tahap ke dua selasa, 07/03/2020 pukul 09.00 ,  73 anak didik santriwan santriwati telah di pulangkan.
Sebelumnya  masing masing santri pulang ke rumahnya kendati ditengah Wabah Pandemi Covid-19 para anak  santri tidak lepas  pantauan dan pemeriksaan oleh Tim pencegahan pemutus virus Corona desa Berani Kulon, sebelum sampai ke rumahnya , yaitu terdiri dari pihak Muspika  di pimpin langsung  Drs.Imam Syafi'i Msi sebagai Camat  Maron,  menghimbau pada para santri Al Kholiliyah dibawah asuhan Ky H.Nor Kholis ,  jika saat berada di rumahnya kalau tidak begitu penting jangan keluar,selain menjaga kesehatan dan membiasakan mencuci tangan sebelum atau sesudah aktifitas apa pun,disarankan rajin berolahraga atau berjemur minimal 15 menit di atas pukul 09.00 perlu juga menjaga kebersihan di sekitar rumah agar tidak lembab karena tempat yang sulit masuknya sinar matahari menyebabkan penyakit itu mudah datang tutur pak Camat pada para Santri.
Saat itu pulak bapak Kades Berani kulon menghimbau seluruh warganya agar selalu menjaga lingkungan rumah serta tidak perlu ke luar rumah menjauhi perkumpulan tidak penting dikhawatirkan dapat mengakibatkan penyebaran Virus Corona.
Wajib menggunakan Masker ketika keluar rumah agar terbebas dari udara kotor,  karena melalui pernafasan Covid-19 juga mudah menular pada kita. harapan kami  jangan panik dan segera melaporkan pada tim satgas desa  apabila ada salah satu warga Desa Berani Kulon mengalami gejala yang mengkhawatirkan seperti Batuk dan sesak nafas, karena kami beserta tim Satgas kesehatan desa selalu  siap melayani dan menanganinya dengan cepat.


Pewarta : M.H
Editor : yadik
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts