Nikmati Karantina Selama 14 Hari, Buat Calon Pemudik Tujuan Probolinggo




Probolinggo,www.teropongtimur.co.id


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerapkan sistem isolasi bagi pemudik yang akan memasuki wilayahnya sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kebijakan tersebut mengacu dan bermaksud pada Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

YULIUS CHRISTIAN yang merupakan Seorang Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Probolinggo telah menyampaikan penerapan isolasi bagi pemudik yang menurutnya semua kebijakan itu adalah merupakan hasil rapat dengan Bupati Probolinggo, PUPUT TANTRIANA SARI.

Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 4 April 2020, YULIUS juga menyampaikan untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Skala Besar di Kabupaten Probolinggo. Dalam rangka untuk Pencegahan Penanganan Covid-19 saat ini di
dalam penerapan isolasi bagi pemudik pihaknya akan melakukan Check Point Covid-19 di 4 titik jalur kedatangan diantaranya yaitu; (1)Kecamatan Tongas., (2)Exit Tol Muneng., (3)Kecamatan Tegalsiwalan Leces., dan (4) Kecamatan Paiton. 

"Yang akan berkoordinasi dengan Pemkot (Pemerintah Kota Probolinggo) untuk penerapan Check Point di Terminal Bayuangga, Stasiun dan Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan. Serta Check Point di Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

Dalam Check Point ini pihaknya akan memprioritaskan pengawasan terhadap para pendatang dari luar Kabupaten Probolinggo guna mendukung kebijakan ini dan Pemkab Probolinggo sudah menyiapkan tempat singgah sebagai ruang isolasi atau karantina.

Yang untuk tempat singgahnya akan segera disiapkan malam ini, begitu pula dengan persiapan ruang isolasi di tingkat Kecamatan. Selama di ruang singgah akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diisolasi selama 14 hari.

YULIUS berharap khususnya kepada semua masyarakat Kabupaten Probolinggo agar dapat memahami kebijakan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan usaha dalam mencegah penularan dan percepatan penanggulangan Covid-19.

Dan YULIUS juga memohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada semua masyarakat karena dengan dilaksanakannya Check Point akan sangat membuat aktivitas dan suasana keseharian mereka terganggu. Akan tetapi ini sudahlah atas dasar untuk tercapainya suatu tujuan yaitu untuk memfasilitasi semua orang agar supaya tetap sehat dan selamat. Akan tetapi hal ini memanglah menjadi  pilihan yang sangat sulit buat semua  orang, "maka dari itu diharapkan kepada semua masyarakat untuk menyadari adanya semua kegiatan /kebijakan ini memang karena sesuatu musibah/tragedi wabah yang datang tiba-tiba sangat berbahaya tidak terduga oleh kita semua. Apalagi semua ini dilakukan karena bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan kita semua, dan demi sirnahnya Covid-19 tersebut.
" pungkas mantan Camat Sukapura.

Pewarta: Maya
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts