Olah raga di antara pencegahan Covid-19 Babinsa Koramil 0820/14 Besuk Probolinggo

Probolinggo, Teropong Timur News

Demi warga binaannya Babinsa Koramil 0820/14 Besuk ikut bergerak memerangi virus corona di rumah karantia.
Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0820/14 Besuk, warga yang dikarantina diajak berolahraga dan berjemur untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya selama dirumah karantina.
Kamis, (16-4-20)

Kali ini, Serka Ismail dan Koptu Abd Rahman Babinsa Koramil 0820/14 Besuk yang mendapat giliran memimpin senam dirumah karantina di Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, bertempat di SMPN 1 Besuk, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.
Sebanyak 9 orang warga binaanya yang dalam proses karantina dan didampingi oleh team kesehatan serta instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo melaksanakan olahraga dan menjemur diri di bawah terik sinar matahari.
Karena Upaya tersebut sementara ini dinilai sangat efektif dalam mencegah serangan COVID-19.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.00 wib bertempat di halaman depan gedung SMPN 1 Besuk. Diawali dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan dengan berjemur selama 15 menit yang bertujuan untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh warga yang sedang dalam proses karantina, Sehingga pada saat dipulangkan kerumah masing-masing warga sudah dalam keadaan benar-benar sehat dan tidak terkena Virus Corona.


Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Koramil  0820/14 Besuk, Kapten Inf   Asto AK berkesempatan di konfermasi awak media di ruang kerjanya  mengatakan "Berbagai cara bisa dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Diantaranya dengan cara pembinaan fisik dan berjemur diri seperti yang dilakukan Babinsanya di rumah karantina di SMPN 1 Besuk tersebut bisa dilakukan di saat masa physical distancing  atau jaga jarak seperti sekarang ini, berjemur di bawah sinar matahari pagi sangat bermanfaat agar tubuh memperoleh asupan vitamin D yang cukup, dari paparan sinar ultra violet atau sinar matahari, berjemur di bawah sinar matahari langsung bila dipraktekan dengan cara yang tepat dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus corona seperti saat ini". ungkap  Danramil 0820/14 Besuk.  dibawah sinar matahari langsung sel meningkat agar kita dapat  membunuh virus  selain itu dengan imunitas tubuh kuat kita tidak mudah terserang penyakit. Dan saya juga berharap kepada warga masyarakat yang tidak dikarantina dapat  mengikuti dan melakukan kegiatan ini secara mandiri dirumah masing masing. Sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid 19.Tutur Danramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf Asto HK.

Pewarta : MH




Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts