PERINGATI "HARI KARTINI" WARTAWATI TEROPONG TIMUR NEWS ASAL KOTA PROBOLINGGO BAGIKAN MASKER GRATIS


Probolinggo, Teropong Timur News




Sebagaimana diketahui publik, Kartini adalah sosok penting yang dianggap sebagai simbolisasi kesadaran emansipasi atau kesetaraan hak wanita Indonesia. Ia lahir di Jepara, 21 April 1879 dan meninggal pada 17 September 1904, pada usia 25 tahun, setelah melahirkan anaknya, Soesalit Djojoadhiningrat, pada 13 September 1904.

Sehubungan dengan peringatan Hari Kartini, untuk mengingat semangatnya dalam memperjuangkan emansipasi wanita, seorang Wartawati Teropong Timur News asal Kota Probolinggo yang terletak di propinsi Jawa Timur ini memberikan masker gratis kepada masyarakat Kota Probolinggo dengan motivasi tentang sosok wanita yang menginspirasi.
 
Bila ditilik dari catatan sejarah Kartini, buku kumpulan suratnya yang legendaris ""Habis Gelap Terbitlah Terang" memang tak lepas dari peran sahabat Kartini berkebangsaan Belanda, Abendanon, yang mengumpulkan dan membukukan surat-surat berisi buah pikir Kartini, tentang emansipasi wanita. Maka tak heran bila nama Kartini tidak asing lagi di negeri Kincir Angin tersebut. Bahkan sosok Kartini juga disayangi anak-anak di Sekolah dalam mata pelajaran Sejarah.
 
Di hari Selasa tanggal 21 April 2020 ini, Wartawati Teropong Timur News asal Kota Probolinggo sedang  menjadwalkan dan memanfaatkan kesempatan di HARI KARTINI untuk meluangkan waktunya dengan bertindak yang dapat memberikan inspirasi sebagai kaum wanita seperti IBU KARTINI yang namanya telah diabadikan sbg nama 4 jalan raya di Belanda antara lain Amsterdam, Utretch, Veerlo, dan  Harleem.
 
Wartawati yang biasa dipanggil Maya Teropong tersebut membagikan masker gratis dengan didampingi kawan-kawan medianya di wilayah Kota Probolinggo. Beliau berinisiatif membagikan masker karena bertepatan dengan adanya wabah berbahaya yang sangat begitu kejamnya menyerang di Negara kita tercinta saat ini.

Himbaunya karena masyarakat memang perlu untuk memakai masker sebagai upaya pencegahan Covid-19 pada saat ini. Dan Maya berharap masyarakat bisa menggunakan masker tersebut dengan sebaik-baiknya.

Seorang pengusaha ayam potong di Kota Probolinggo (TOTOK) beserta seluruh karyawannya menyampaikan banyak terima kasih karena kedatangan Maya dengan kunjungan ditempat usahanya dengan memberikan masker itu sangatlah bermanfaat, Karena masker tersebut memang sangatlah penting bukan hanya untuk wujud pencegahan Covid-19, akan tetapi juga untuk semua karyawan yang sedang beraktivitas ditempat usaha saya ujarnya.

Begitu juga dengan salah satu seorang pengemudi motor yang kebetulan melintas di sepanjang Jalan Raya Panglima Sudirman di Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih dan bangga dengan upaya Maya tersebut. 

Maya berkata "Ini sebagai upaya peringatan Hari Kartini yang berjiwa sejati karena itulah saya ingin menirunya. Ayo Jadilah wanita yang bisa memanfaatkan kesempatan, bisa bertindak, dan bisa memberikan inspirasi. Dan saya melakukan ini semua hanya dengan sebatas kemampuan saya".

Pewarta:andi/hw
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts