Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cabang Bangli Himbau Warga Muslim Menunda Mudik Tahun Ini





Polres Bangli,www.teropongtimur.co.id.


Seperti yang kita ketahui, saat ini penyebaran virus corona (covid 19) sudah merebak sangat luas di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Bali. Berbagai upaya dilakulan oleh pemerintah serta pihak terkait untuk memutus serta mencegah penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik pada tahun ini. 

Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhamadyah) Cabang Bangli,  Drs. MAD BASRI, Psi., menghimbau umat Muslim yang ada di wilayah Bangli agar tidak mudik ke kampung halaman demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya hari jumat (17/4). Drs. MAD BASRI, Psi  mengatakan mudik merupakan budaya masyarakat Indonesia terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing namun di tahun ini berbeda karna merebaknya wabah Virus Corona.

Saat ditemui awak media, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli khusunya untuk menunda kepulangannya hal tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini. “demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan kita bersama, Kami menghimbau masyarakat untuk bersabar dan menunda mudiknya ke kampung halaman, demi kesehatan dan keselamatan keluarga di kampung, karna kita tidak tau diri kita terjangkit atau tidak, "ujarnya.

"Selain itu  Ketua PDM Cabang Bangli tersebut juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam memerangi wabah virus corona ini, mulai dari melaksanakan social distancing, fisical distancing, menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan. "pungkasnya

Pewarta: Made Arsi
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts