POKMAS WEDUSAN TIDAK MENERIMA HONOR PTSL

Probolinggo, Teropong Timur News

Dalam menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol pemerintahan Lembaga Masyarakat Indonesia Anti Rasuah ( LSM LIAR) Jl.Wilis No.44 Ketapang Kademangan Kota Probolinggo Jatim. menemukan permasalahan yang menjadi polemik di Kecamatan Tiris. Tepatnya masyarakat Desa Wedusan kec.Tiris mengadukan permasalahannya yang terjadi di tubuh Pokmas pada  Abdul Hadi selaku Ketua LSM LIAR kab.Probolinggo.
Menurut Abd.Hadi dirinya melaksanakan sesuai dengan PP no.71 th 2000 tentang peran Masyarakat dalam mencegah Pemberantasa Korupsi , serta UU no.14 th 2008 tentang keterbukaan informasi publik .
selanjutnya Abd. Hadi menerangkan bahwa pengaduan itu hak Masyarakat pada kami yang penting kami melayani serta memberikan yang baik selama pengaduan itu tidak mengandung unsur sara kebencian atau memfitnah pada kelompok lain.
Mereka menanyakan tentang Honor dari kegiatan PTSL yang selama ini tidak pernah di berikan oleh BPN kab.Probolinggo. karena itu sangat menyayangkan sikap BPN yang dinilai lamban memberikan honor pada Pokmas yang ada di Desa  Wedusan Kec.Tiris "tuturnya pada awak Media.
menanggapi surat :011/LIAR/III/2020 kami selaku awak media pada hari senin 06/04/2020 mendatangi Kantor BPN kab.Probolingggo yang beralamat di Jl.Sukarno Hatta no. 137 Kota Probolinggo.untuk konfirmasi ke Kepala BPN. Sesampainya disana kami ditemui oleh Kabag Humas Imanuel dan kami di tanyakan keperluan kami , awalnya Manuel memberikan alas an bahwa kepala BPN ada acara ke Keraksaan,   namun setelah kami mejelaskan tentang  prihal kepentingan kami, lalu kami difasilitasi untuk menghadap langsung kepada kepala BPN kab.Probolinggo
Menurut Martono yang baru 4 bulan menjabat Kepala BPN kab.Probilinggo , terkait dengan pertanyaan ketua LSM LIAR mengenai honor Pokmas , kami  akan menjawabnya melalui media biar masyarakat mengerti dan anggota Pokmas memahami kinerja BPN .
Kami sebagai kepala BPN serta anggota hanya melayani dan memberi yang baik pada masyarakat  untuk mendukung kegiatan program pemerintah berupa PTSL. Kami menjalankan sesuai amanah Presiden bahwa pengurusan Sertifikat yang melalui PTSL Rp.0 alias tidak di pungut uang sepeserpun. Namun saat kami tanyakan tentang honor Pokmas ,di sini kami tidak pernah menjanjikan serta menyediakan honor untuk Pokmas hususnya desa Wedusan Kec.Tiris.
seharusnya honor tersebut ditanyakan langsung pada aparat desa. saya sendiri menghimbau pada anggota kami jangan sekali kali meminta uang pada Desa kalau saya mendengar dan ada pengaduan dari masyarakat maka sangsinya akan saya Pecat "tutur Martono kepala BPN kab.Probilnggo  pada awak media di  ruangannya.

Pewarta : M.H.
Editor : yadik
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts