Rekom Normalisasi Sungai Penyebab Adanya Pencurian Pasir Aset Negara




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Rekom Normalisasi Sungai diwilayah desa concrong kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi hanya dijadikan sebuah alasan untuk melakukan kegiatan penambangan pasir, agar terhindar dari pengurusan ijin galian C maupun reklamasi. "maraknya rejim normalisasi yang disalah gunakan membuat forum Masyarakat Anti Pungli (F-MAP) kritisi DPU pengairan Banyuwangi yang mempunyai wewenang mengeluarkan rekom normslisasi

M. SAMSY selaku Forum Masyarakat Anti Pungli (F-MAP) angkat bicara, kegiatan normalisasi sangat diperlukan guna memperlancar aliran sungai sehingga bermanfaat bagi petani seperti kegiatan noalisasi yang sedang dikerjakan di dan concrong Rogojampi, Blumbang, Cemoro, Singolatren, Balak Songgon, semua kegiatan normalisasi tersebut Material Pasir Dijual, pasal itu adalah aset negara yang harus di pertanggungjawabkan, jangan sampai normalisasi hanyalah dijadikan alasan untuk melakukan penambangan kalau seperti yang terjadi saat ini yang diuntungkan adalah pengelola tidak perlu mengurus ijin galian C, reklamasi dan tidak perlu membayar pajak galian C, apapun alassnnya, mencuri aspek negara adalah tindakan pidana yang harus diproses secara hukum, aparat pemerintah maupun penegak hukum harus tegas menangani permasalahan ini supaya betul-betul hukum ditegakkan, saya akan mengawal atau  melaporkan ke Polda Jatim terkait pencurian aset negara ini baik dinas yang mengeluarkan rekom maupun pelaku dan siapapun yang terkait didalamnya. "tegas M. Samsy.  

Salah satu ceker yang saat itu sedang mengatur antrian armada dump truck pengangkut pasir, saat diwawancarai awak media teropong timur news SATORI,  ceker mengatakan, bahwa harga pasir setiap dump truck nya Rp. 550.00, lima ratus lima puluh ribu rupiah, bos normalisasi tersebut adalah panggilannya bos kiki.

Normalisasi adalah tanggung jawab Pemerintah dan sudah ada anggarannya, jangan sampai karena adanya sebuah kebijakan surat rekom menjadi penyebab timbulnya pelanggaran yang menabrak aturan perunndang undangan yang berlaku, supaya tidak terkesan surat rekomendasi pengganti ijin galian C.

Normalisasi di semua titik sebelumnya sudah dihentikan akan tetapi beberapa hari ini sampai dengan tanggal 19 April 2020 beraktifitas lagi dan tetap dijual material pasirnya.... (bersambung)

Pewarta Satori
Editor: Buang A

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts