Serang Balik, Kini Wartawan Media Online MTI Polisikan Bupati Lira Situbondo



Situbondo,www.teropongtimur.co.id.


Atas pemberitaan dua Media Online terkait Kepala Desa Pesisir AHMADI yang melakukan pengaduan oknum wartawan Media Online MTI, kini bergejolak menjadi genderang perang.

Pasalnya, Oknum wartawan Media Online MTI, Ujik melaporkan balik Didik MARTONO selaku Bupati Lira Situbondo dengan melakukan pengaduan ke Mapolres Situbondo. Jum'at (10/4/2020).

UJIK menuturkan,  Bahwa dengan pemberitaan tersebut menjadikan pencemaran nama baik baginya dan medianya.

UJIK, Kabiro Media Tipikor Indonesia (MTI) Situbondo dan Ketua Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) di Situbondo selaku penerima laporan informasi warga masyarakat dan publisher  mengatakan, "Saya sangat dirugikan dengan pemberitaan tersebut tapi saya tidak melaporkan Media atau jurnalisnya melainkan nara sumbernya yaitu DIDIK MARTONO selaku LSM Bupati Lira Situbondo" ujar Ujik.

UJIK menjelaskan bahwa benar dirinya melakukan pengaduan dengan pasal 310 KUHP atas laporan pengaduan tentang pencemaran nama baik dirinya.

"Benar saya melaporkan dengan Pasal 310 KUHP karena merasa dicemarkan nama baik saya, padahal sebelumnya saya sudah melakukan konfirmasi terlebih dahulu terhadap Kepala Desa AHMADI, bahkan saya sudah unggah melalui Facebook saya Wujud Bayangan akan tetapi tidak ada tanggapan dari Kepala Desa AHMADI pada saat itu, malah melaporkan saya ke Mapolres Situbondo, "jelasnya.

Sedangkan saat dimintai konfirmasi, ADI PURNOMO (Lambakum) yang ikut juga mendampingi selaku  Kepala Desa pada saat melakukan laporan pengaduan ke Mapolres Situbondo kemarin, berharap agar permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. "Saya berharap permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"singkatnya.

Sementara, ditempat yang berbeda setelah dihubungi lewat via WA, DIDIK MARTONO saat ditanyakan untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan mengatakan tidak keberatan karena permasalahan tersebut hanya Miskomunikasi antar lembaga saja. "Saya tidak keberatan jika diselesaikan dengan cara kekeluargaan, karena masalah ini hanya permasalahan Miskomunikasi antar lembaga, "kata Didik Bupati LIRA Situbondo

Lanjut DIDIK Bupati LSM LIRA Situbondo mengatakan, kita pasrahkan ke APH dan kita tunggu proses hukum saja,"Pungkasnya

Pewarta: Ruzi
Editor: Buang 
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts