Abu Bakar Abdi : Hasil Rapid Test Reaktif Belum Tentu Corona, Tidak Perlu Panik Tetap Waspada


Situbondo, Teropong Timur News

Minggu, 17/5/2020 Tim Reaksi Cepat Gusus Tugas Covid-19 kali ini melakukan Rapid Test di Pusat Perbelanjaan yaitu ROXY di Panji Situbondo. Sebanyak seratus orang diperiksa secara acara acak yaitu terdiri dari 28 karyawan Roxy dan 72 orang pengunjung dan hasilnya menunjukkan Non Reaktif.
Add caption
Ditanyakan mengenai hasil Rapid Test menunjukkan Reaktif salah satu pengunjung di Karunia Darma Sentosa (KDS)saat wartawati teropong timur news Rina Yuniar menemui  Abu Bakar Abdi Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan “Hasil rapid test Reaktif belum tentu corona bisa jadi flu biasa atau Demam Berdarah, sehingga tidak perlu panik namun tetap waspada” paparnya. “jika kedapatan reaktif maka pihak kita akan melakukan langkah sesuai protokol kesehatan terhadap orang tersebut,” imbuhnya.
Abu Bakar Abdi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, stay home jika tidak penting jangan keluar rumah, menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak.
"Adapun data rapid test dari sejumlah pusat perbelanjaan tersebut yakni di Roxy, dari 100 sampel yang ada semua non reaktif. Kita laksanakan Rapid test disemua Pusat perbelanjaan yang ada di Situbondo karena pengunjung  bukan hanya orang dari satu wilayah, bisa berkumpul orang dari berbagai wilayah," jelas Pak Abu.
Pewarta : Rina Yuniar
Editor : Yadik


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts