Petunjuk Tekhnis dan Tata Cara sholat Idul Fitri Oleh Perwakilan Koramil Tapen kabupaten Bondowoso


Bondowoso,www.teropongtimur.co.id

Sabtu 23/05/2020,Dalam rangka penyelenggaraan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H besok bertempat di Masjid Baiturrahman Mangli wetan kecamatan Tapen kabupaten Bondowoso Jawa-Timur,Perwakilan dari Koramil Tapen memberikan arahan mengenai tekhnis pelaksanaan sholat Idul Fitri sesuai dengan Protokol Kesehatan dan anjuran Pemerintah kepada semua warga Mangli wetan, dimohon agar mematuhi anjuran tersebut,Demi kebaikan dan keselamatan kita bersama keluarga tercinta kita masing-masing.


Kepada segenap Takmir dan anggota Remaja Masjid(Remas:Red) supaya memberikan contoh yang baik kepada Jamaah.Selalu menggunakan masker,Cuci tangan sebelum masuk Masjid, Jaga jarak  sewaktu sholat dan sebaiknya kaum perempuan agar tinggal dirumah saja, untuk mengantisipasi membludaknya masjid Baiturrahman, karena dengan membludaknya Masjid tersebut dimungkinkan hal ini rentan akan terjangkitnya dan penyebaran virus Corona.Demi menjaga keselamatan bersama sebaiknya kita patuhi anjuran pemerintah lewat perwakilan koramil Tapen,karena kita semua yang hadir ke Masjid sama-sama tidak tahu satu sama lainnya siapa sebenarnya yang terjangkit virus Corona.



Lebih-lebih yang ditakutkan sekarang Orang tanpa gejala(OTG) ternyata dinyatakan positif Corona setelah diadakan Rapid test.Sudah banyak contohnya diberbagai kota,orang yang sudah melalui test suhu tubuh dan tidak menunjukkan gejala apapun, ternyata dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Disease-19.

Anjuran pemerintah untuk tinggal dirumah/ Stay at home, Physical distancing/ jaga jarak badan itu penting demi keselamatan diri kita masing-masing.Ada anggapan sebagian orang yang mengatakan bahwa Virus Corona ini sudah ada sejak jaman nenek moyang kita dahulu,Hanya saat itu media tidak gencar seperti jaman sekarang.



Menurutnya saat ini virus Corona terlalu dibesar-besarkan dan selalu diekpose oleh semua media baik media cetak,Media online, Televisi dan lainnya.

Anggapan tersebut buang jauh-jauh dan abaikan saja, karena sudah banyak contohnya dibelahan dunia orang meninggal dunia disebabkan terjangkit Corona,karena disebabkan oleh tidak patuhnya anjuran dari pemerintah dan selalu membandel.



Tujuan pemerintah membatasi datang ke Masjid untuk melaksanakan sholat Idul Fitri adalah,agar setidaknya bisa meminimalisir dan memutus mata rantai Covid-19.
Harapan anjuran pemerintah lewat perwakilan dari Koramil Tapen tersebut agar ditaati dan dipatuhi bersama, demi keselamatan serta kelancaran pelaksanaan sholat Idul fitri 1 Syawal 1441H besok hari. 

Akhirnya segenap Keluarga besar PT Teropong Post Jaya baik media dan LSM mengucapkan
Minal Aidin Walfaidzin Mohon maaf Lahir& Bathin.(Red)


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts