POLSEK TENGGARANG BONDOWOSO DAMPINGI PT. TEROPONG POST JAYA DAN PAMUR SEMARAKKAN RAMADHAN DITENGAH PANDEMI COVID-19



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id

Ramadhan tahun ini benar-benar berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan di luar rumah yang melibatkan orang banyak sementara dihindari warga. Pada kondisi ini, ibadah juga menjadi lebih personal.


Meski suasana pandemi belum berhenti, sebagian warga berusaha hikmat menjalani ibadah di bulan suci. Kehikmatan ini diwujudkan meskipun ibadah dipusatkan di rumah-rumah. Ibadah terasa lebih personal karena warga menghindari kerumunan dalam jumlah besar.



Kini jarang terlihat shalat Tarawih berjemaah di masjid, begitupun acara kajian-kajian Islam dengan tatap muka yang biasa mewarnai Ramadhan. Pusat kegiatan itu bergeser ke rumah. Di sanalah interaksi kecil terjadi seraya mengamalkan ajaran-ajaran agama.

Memang Ramadan tahun ini diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan di antara warga tidak pudar. Salah satunya dilakukan keluarga besar PT. TEROPONG POST JAYA.

Pada hari Minggu ini (17/5/2020), keluarga besar PT. TEROPONG POST JAYA sedang membagikan takjil , masker ,serta sembako secara gratis kepada semua warga masyarakat yang melintas di Jalan Protokol Tenggarang Bondowoso, semua itu diberikan kepada  orang yang sedang berjalan kaki, baik pengendara roda 2 dan maupun roda 4. 

Kegiatan yang berlangsung pada hari minggu ini digelar bersama semua Kabiro Media Teropong dan lembaganya.
Semua Biro dari berbagai kota, diantaranya Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, dan Pasuruan juga terlihat hadir dan andil menghadiri kegiatan tersebut.

Keluarga besar PT. TEROPONG POST JAYA yang juga bekerja sama dengan PERGURUAN PENCAK SILAT KABUPATEN BONDOWOSO yang dikenal dengan sebutan PAMUR (Pencak Silat Angkatan Muda Rasio) ini terlihat kompaknya dengan semua anggota saat mengawali kegiatan itu mulai persiapan sampai saat pelaksanaan pembagian sembako, takjil dan masker tersebut. 

Meskipun situasi saat Pandemi Covid 19 ini masih terlihat meresahkan akan tetapi keluarga besar PT. TEROPONG POST JAYA masih tetap menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi semampunya dengan penuh keikhlasan. Bahagia rasanya jika kebersamaan sesama makhluk Tuhan ini bisa terlaksana dengan sangat lancar. 



Didampingi seorang Kanit Intel Polsek Tenggarang Bondowoso (EDI PRAMONO) yang mengatur lancarnya lalu lintas kegiatan berbagi sembako, takjil, dan masker gratis itu. EDI PRAMONO juga menyampaikan banyak terima kasih dan bersyukur dengan adanya kegiatan sosial ini karena dapat lebih mendekatkan nama PT. TEROPONG POST JAYA kepada semua kalangan terutama di daerah Situbondo dan Bondowoso.
Begitu juga dengan Pimpinan PT. TEROPONG H.Nawiryanto berharap agar masyarakat dapat menggunakan masker dengan sebaik-baiknya dan bagi pengendara roda 2 maupun roda 4 bisa berbuka puasa saat diperjalanan dengan adanya takjil tersebut.(Maya)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts