Selamatan Petik Tebu Manten oleh Petani Desa Kalibagor, Tetap Menjaga Tradisi di Tengah Pandemi Covid-19

Situbondo, Teropong Timur News
 Acara sakral ini baru pertama dilakukan oleh Pak teguh seorang petani asal Desa Kalibagor Jum’at (29/5/2020) pukul 07.00 WIB dirasakan meski kemeriahan yang menyertainya ditiadakan akibat wabah virus corona.
Namun kepala PG Prajekan Ir. Mahendan Anda Wijaya  hadir bersama  staf PG Prajekan  dan beberapa buruh PG. Prajekan. Pak Teguh menjelaskan “kendati ritual Selamatan Petik tebu tetap berlangsung. Namun kami tidak mengundang massa. Tetap menerapkan social distancing dan physical distancing sesuai protokoler kesehatan”, Tak ada acara hiburan yang biasanya disertai orkes musik tradisional.
Dirinya merasa bangga pada hasil panen tahun ini “karena tinggi tebu saat ini mampu mencapai kurang lebih lima meter “ ucapnya disela acara berlangsung. Hal itu dibenarkan oleh  kepala PG Prajekan  “memang hasilnya berbeda dengan tahun sebelumnya”, ucapnya pada awak media Teropong Timur News saat itu meliput acara selamatan petik tebu manten di desa Kalibagor kec. Situbondo dari proses petik tebu ,serahan dan siraman sampai selesai acaranya berlangsung dengan lancar.

Pewarta : Joko hernadi /Triana A
Editor : Yadik

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts