Warga Rambipuji Dampak Covid-19 Terima Bantuan Dari Pemkab Jember



TEROPONG Jbr - Dampak Ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19 sangat berat dirasakan oleh semua rakyat, tidak terkecuali warga Kecamatan Rambipuji.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Jember menyalurkan bantyan untuk warganya. Kali ini warga Kecamatan Rambipuji mendapatkan giliran penyaluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19.

Menurut Gator Triono Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember bahwa sebanyak 2.873 paket sembako dan uang tunai sudah diterima oleh Camat Rambipuji Sukowinarno. Jum’at, 22 Mei 2020. 

"Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember itu untuk warga yang selama ini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten" jelasnya.

Lebih jauh Gatot menjelaskan bahwa Paket bantuan sembako dan uang tunai itu dikirim langsung dari Pendapa Wahyawibawagraha. Selanjutnya, tim yang terdiri dari staf kecamatan, perangkat desa, dan satgas bersama-sama mengawal pengiriman ke beberapa desa sesuai kuota.

Sementara itu Camat Rambipuji Sukowinarno menambahkan bahwa bantuan yang sudah sampai di desa kemudian disalurkan ke warga sasaran. Kami serahkan satu per satu, dari pintu ke pintu rumah keluarga penerima manfaat. "Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Sama halnya dengan Camat Rambipuji, Kepala Desa Rambipuji, Dwi Diyah Setyorini, menambahkan bahwa sebanyak 427 warganya mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan itu langsung disalurkan dengan didampingi muspika. Dalam penyaluran itu, menurut Dwi, pihaknya berkoordinasi dengan RW untuk pendampingan penyaluran. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Rambipuji, karena semua masyarakat pada saat ini sedang terdampak Covid-19, saya beserta warga penerima manfaat menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang telah memberikan bantuan kebencanaan tersebut" tandasnya. (*)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts