Dugaan Pungli BLT Dana Desa, Desa Badean Dilaporkan





Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Hebohnya vidio yang di rekam oleh warga bernama Yahud 20/6/2020 membuat heboh warga dusun cungkingan Rt 1 Rw 1 Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi.

Kasus vidio rekaman ibu Sutrik yang ngoceh [ berbucara ] menyebut nama salah satu Rt bernama Hotibin dan Kepala dusun Mastur sontak membuat Lsm Kpj Laskar Putih Moh Aanas geram.

Saat saat masa pandemi corona virus yang masih berlangsung, target pemerintah menggelontorkan banyak jenis bantuan untuk masyarakat yang kena dampak covid 19.

Progaram Dana Desa 2020 tahap awal yang di prioritaskan untuk bantuan langsung tunai sebesar 600 ribu rupiah selama tiga kali adalah tugas pemerintahan desa dalam penyaluranya supaya tepat sasaran.

Di Desa Badean Dana Desa tahap awal sebesar 428 juta kurang lebih di prioritaskan ontuk 238 penerima manfaat 21/5/2020.

Secara hukum. hak penerima penerima manfaat tidak boleh di potong, di sisi lain masih ada oknum oknum yang memanfaatkan dituasi keadaan .

Yahud adalah warga yang mendatangi Sutrik selaku penerima manfaat, secara kebetulan Sutrik ngoceh [cerita ] di potong 50 ribu rupiah dan ada empat temanya lagi dalam hal yang sama ,anehnya dalam vidio rekaman tersebut menyebut nama Rt nya Hitibin katanya di perintah Kepala Dusun Mastur.

Hasil rekaman tersebut di adukan ke Lsm Kpj Laskar Putih Moh Aanas dan di pelajari isi rekaman tersebut.

Moh Annas sstelah nempelajari isi rekama Vidio tersebut melakukan kroscek ke masing masing pihak yang di sebut dalam rekaman itu.

Dari hasil kroscek lapangan Moh Aanas konfirmasi kepada ketua Rt yang di sebut sebut namanya dalam rekaman ,tetapi alhasil ketua Rt Hotibin tidak mengakui sama sekali dan membantah semua yang ada di rekaman tersebut.

Awak media teropong timur yang di kasi data oleh Lsm Kpj Laskar putih mencoba menghubungi Hotibin lewat via telpon ,hotibin mengatakan bahwa di rinya tidak pernah meminta tapi orangnya sendiri yang ngasi dengan alasan sebagai tanda terima kasih, dan di tambahkan oleh hotibin bahwa Sutrik yang di rekam tersebut agak kurang waras pungkas hotibin .

Kepala dusun Mastur yang juga di sebut dalam vidio rekaman juga kewat via telpon mengatakan bahwa dirinya tidak pernah sama sekali memerintah Rt untuk melakukan pemotongan Blt Dana Desa ,dan saya sangat terkejut melihat vidio rekaman yang saya terima dari Lsm Kpj Laskar putih singkatnya kepada awak media .


Geramnya Lsm Laskar putih pimpinan Yunus Wahyudi yang mendaulat anggotanya Moh Aanas membuat laporan ke polesek rogojampi ,dan berdasarkan data data ,saksi perekam laporan di layangkan dan di terima kanit reskrim rogojampi iptu Hariyadi Sh senin 22/6/2020.

Yahud pihak yang merekam tersebut di konfirmasi teropong timur lewat via telpon mengatakan ,saya Yahud tidak takut kalau ibu Sutrik Blt nya tidak di potong oleh oknum Rt yang di sebutkan atas perintah Pak Wo tidak mungkin Ngoceh ngoceh
 
Yahud juga menambahkan bahwa ibu Sutrik ngoceh ngoceh [ cerita ] kepada Imron dan Laras bahwa oknum Rt tersebut sudah mengembalikan 50 ribu rupiah ,jadi saya tidak takut bila di periksa oleh penyidik la wong rekamanya bunyinya begitu masak saya takut pungkasnya .

Publiser: Taufiq
Editing: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts