Jelang New Normal Dinas PUCKPP Banyuwangi Bidang Penata Ruang Terapkan Physical Distancing




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan Dan Permukiman (PUCKPP) Banyuwangi jelang New Normal melakukan kegiatan routin sesuai bidang-bidangnya, dalam hal ini bidang Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan area memanjang/jalur dan atau mengelompok, yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh tanaman secara alamiah maupun yang sengaja ditanam.

Landasan hukum tentang RTH ditetapkan juga dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2007 tentang Penataan Ruang Terbuka Hijau kawasan perkotaan serta Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor : 05/Prt/M/2008 tentang Pedoman Penyediaan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau di kawasan perkotaan.
Selain fungsi utama adalah ekologis, RTH juga berfungsi sosial budaya, edukasi, ekonomi, dan estetika sehingga menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Plt. Kepala Dinas PUCKPP Banyuwangi, DANANG HARTANTO, ST melalui Kepala Bidang Penataan Ruang, BAYU HADIYANTO, ST, MSi menjelaskan " jelang New Normal dimasa pandemi virus Covid- 19, Dinas PUCKPP Banyuwangi bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga dipersiapkan memenuhi standart kesehatan dan penanggulannya,
seperti contohnya dilakukan penyemprotan dan disediakan wastafel cuci tangan serta diberikan himbauan untuk menjaga jarak. 
"Dan harapan kami agar masyarakat mengikuti Protokol Kesehatan dalam penanggulangan penyebaran Covid- 19 selama berkunjung di RTH dengan menjaga kebersihan mencuci tangan, tertib memakai masker dan selalu menjaga jarak dengan pengunjung lainnya " jelas Bayu melalui handphone selulernya. Jumat (19/06/2020) 

Ketua DPC LSM Komando Bersama Rakyat, (Kobra) Banyuwangi, DAUD DJONI WD menyampaikan, "sangat mendukung apa yang disampaikan oleh saudara BAYU HADIYANTO, sebagai Kepala Bidang Penataan Ruang PUCKPP Banyuwangi tetap mengkuti Protokol Kesehatan mulai menjaga kebersihan, memakai masker, menjaga jarak dan menyiapkan wastafel untuk cuci tangan bagi pengunjung di tempat Ruang Terbuka Hijau. 
"semoga dari segala upaya yang dilakukan oleh Kadis PUCKPP Banyuwangi menjadi inspirasi masyarakat Banyuwangi, khususnya, semoga Pandemi  virus Covid- 19 ini cepat hilang dan musnah serta bisa normal kembali seperti semula, agar bisa kembali aktifitas seperti biasa.

Publiser: Tim
Editing: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts