Kabidkum Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Panji Permai

Situbondo, Teropong Timur News



Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol. Drs . Adi karya Tobing SH.MH bersama jajarannya mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Panji Permai, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis(4/6/2020) pukul 16.00 WIB
Dalam kunjungan itu, rombongan Kabidkum Kombes Drs . Adi karya Tobing SH.MH disambut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi bersama anggota Polres Situbondo, Wakil Bupati Situbondo H. Yoyok Mulyadi Muspida dan Muspika Situbondo, serta para tokoh desa setempat.
Kabidkum Kombes Drs . Adi karya Tobing SH.MH langsung meninjau dari segi keamanan pintu masuk diberi portal dan dilakukan check. Point, cuci tangan dan lain lain sesuai protokoker kesehatan lalu dilanjutkan ke posko kesehatan, posko pemantauan lalu ke karang kitri/pembenahan lele, peternakan dilanjutkan ke tempat yg disediakan untuk pemakaman yang terkena virus covid-19, meninjau karantina dimana disiapkan 2 rumah kosong di panji permai yang siap menampung apabila ada warga perumnas panji permai terjangkit virus corona/covid-19 terakhir meninjau gudang pangan  kampung tangguh yang mana fungsi dari gudang pangan untuk membantu yang rentan pangan, warga yg terdampak virus covid-19
Dalam kunjungannya Kabidkum Kombes Drs . Adi karya Tobing SH.MH  mengatakan “kampung tangguh ini diadakan guna untuk mengantisipasi dan pencegahan virus covid-19 sekaligus untuk menilai program Kampung Tanggung Semeru di panji permai, Kecamatan panji, Kabupaten Situbondo” ujarnya.
Selain itu, Kombes Pol. Budi juga mengecek beberapa fasilitas umum seperti ruang karantina mandiri, dapur umum, lumbung pangan hingga bank sampah yang dimodifikasi jadi pembibitan lele. Dia juga mengecek kesiapan mobil ambulans dan pasukan pemulasaraan jenazah sesuai protokol COVID-19. Dalam kesempatan ini, Kombes Pol. Budi juga menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer.
 
Menurut Ketua Kampung Tangguh ali ambar nasution Kampung Tangguh Semeru merupakan program yang dicanangkan Kapolda Jatim guna memutus mata rantai penyebarang COVID-19. Program yang melibatkan peran aktif masyarakat dan instansi terkait ini sudah dijalankan di sejumlah kabupaten di Jawa Timur.
Sementara Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, menghimbau “setiap warga yang masuk ke kawasan Kampung Tangguh wajib mentaati protokol kesehatan. Di antaranya, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan dengan cairan disinfektan, mengenakan masker serta penerapan social distancing dan physical distancing” Ucapnya.
Pewarta : Wahyudi
Editor : Yadik

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts