Komplotan Begal Asal Puger Berhasil di Bekuk Polisi


TEROPONG Jbr - Aksi komplotan begal sadis asal Kecamatan Puger Kab. Jember yang selama ini meresahkan warga berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Jember.
Para pelaku berinisial AG (18), RA (18), MM (17), UV (17), MS (21) dan M (35).Ironisnya rata-rata usia pelaku masih belia, aksi yang mereka lakukan dijalankan selama 4 bulan sejak Januari hingga April 2020. Komplotan ini sudah menjalankan aksinya di 15 TKP di seluruh wilayah Jember.
Menurut Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Kasatreskrim AKP. Fran Dalanta Kambaren saat Press Cenverence Selasa 02/06/2020, terungkapnya kasus ini, setelah pihak Satreskrim Polres Jember melakukan penyelidikan terhadap aksi pembegalan disertai dengan pembunuhan yang terjadi di lapangan Dusun Gadungan Desa Kasiyan Kecamatan Puger Jember pada Minggu malam 12 April lalu.
“Ada 6 pelaku yang berhasil kami amankan, satu diantaranya yang mengakibatkan korbannya meninggal di lapangan Dusun Gadungan Desa Kasiyan Puger Jember,” Kasatreskrim
Frans menambahkan bahwa modus yang dilakukan pelaku dalam menjalankan aksinya, selain melakukan pembegalan, pelaku juga mendatangi korban yang sedang nongkrong, kemudian pelaku akan berpura-pura meminjam korek atau tanya alamat, setelah itu pelaku melakukan perampasan.
"Barang bukti yang berhasil di amankan diantaranya 8 unit sepeda motor dari berbagai merek hasil dari aksi pembegalan dan juga sarana pelaku dalam menjalankan aksinya diantaranya Clurit dan Hp" tandas Kasatreskrim.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan di kenakan dengan pasal 365 ayat (1) (2) (3) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sedangkan 2 pelaku lainnya yang masih dibawah umur, akan ada pendampingan dari pihak Bapas.(*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts