Pelepasliaran 40 Satwa Monyet Ekor Panjang



TEROPONG Jbr - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jember mendapat dukungan Bupati Jember, dr. Faida. MMR., untuk rencana pelepasliaran satwa jenis monyet ekor panjang di Suaka Margasatwa Nusa Barung, Jember. Dukungan disampaikan bupati ketika menerima kunjungan tim BKSDA Jember di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, 11 Juni 2020.
Kepala Bidang Wilayah 3 BKSDA Jember, Setyo Utomo, menjelaskan, monyet ekor panjang yang dilepasliarkan adalah hasil penyerahan dari masyarakat.  “Hasil sitaan, kemudian dirawat agar sehat,” katanya usai pertemuan dengan Bupati.
Karena itu, satwa yang akan dilepasliarkan sudah dalam kondisi sehat. Sudah disteril, baik yang jantan maupun betina. “Sudah layak dilepasliarkan ke habitat alaminya di Suaka Margasatwa Nusa Barung,” ungkapnya.
Lebih jauh setyo menjelaskn bahwa jumlah monyet ekor panjang yang dilepasliarkan sebanyak 40 ekor, dan masih berada di Cikole Jawa Barat. Ia juga mengungkapkan bahwa Bupati Faida sangat mendukung pelepasliaran satwa ini.
Rencananya, setelah sampai di Kecamatan Sumberbaru atau Tanggul, tim di Jember akan menyambut satwa itu dan memeriksa ulang, kemudian akan dibawa ke SM Nusa Barung. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts