Pembangunan Zona Integritas di BPS Jember



TEROPONG Jbr – Pemerintah Kabupaten Jember akan selalu mendukung pembangunan Zona Intregitas di semua lini di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Kali ini Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mendukung pembangunan zona integritas di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS) Jember sebagai upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
“Ini merupakan langkah yang sangat baik dan produktif dalam rangka mencegah sekaligus memberantas korupsi di Kabupaten Jember,” kata Wabup usai pencanangan zona integritas BPS Jember, Rabu, 03 Juni 2020.
Wabup meambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BPS bisa sangat berpengaruh terhadap kinerja instansi lain. Sebab, data yang diperoleh BPS menjadi satu-satunya pertimbangan oleh instansi lain, termasuk Pemerintah Kabupaten Jember. Pemerintah akan mendukung penuh rencana yang akan dilakukan BPS, terutama yang sudah disepakati bersama. “Ini bukan hanya menjadi keinginan BPS, tetapi keinginan kita semua, karena kita ketahui korupsi ibarat penyakit kanker yang harus kita musuhi bersama,” terang wabup.
Sementara itu di tempat yang sama Kepala BPS Jember, Arif Joko Sutejo, menjelaskan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas ini menuju WBK dan WBBM di lingkungan BPS Kabupaten Jember. Pencanangan ini berdasar Permenpan dan RB No.10 tahun 2019 sebagai perubahaan dari Permenpan RB No. 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. “Pencanangan ini sebagai bagian dari komiten untuk mencegah terjadinya korupsi sebagai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi,” ujarnya.
Arif menambahkan bahwa pembangunan zona integritas ini merupakan miniatur dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Arif berharap mampu mewujudkan reformasi birokrasi sesuai dengan visi BPS sebagai penyedia data statistik terpercaya untuk semua.
Untuk mencapai hal tersebut, BPS memiliki nilai yang harus dimiliki oleh setiap insan BPS, yaitu Profesional, Integritas, dan Amanah. Nilai tersebut mampu mendorong terciptanya zona integritas menuju WBK dan WBBM. “Kami berharap berbagai layanan tersebut mampu meningkatkan pelayanan publik BPS, dalam rangka menyediakan data statistik terpercaya untuk semua,” tandasnya. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts