PT. Pelindo III Gratiskan Rapid Test Di Pelabuhan Ketapang Dan Tanjungwangi Bagi Para Calon Penumpang Kapal




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Keseriusan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran serta penularan wabah virus covid-19  terus di galakan .

PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) yang bergerak dibidang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa kepelabuhan telah menyediakab sebanyak 50 ribu alat rapid test di gratiskan untuk rakyat jawa timur.

Salah satunya di kabupaten Banguwangi PT. Pelindo III menyediakan sebanyak 3 ribu alat Rapid Test yang dititik sentralkan dipangkalan pelabuhan penyebrangan ketapang dan tanjungwangi sejak tanggal 2 samapai 4 juni 2020.

Bagi calon penumpang dari pelabuhan Ketapang tujuan pulau bali mulai tanggal 2 juni 2020 tidak bisa langsung menyebrang begitu saja ,mereka harus menjalani Rapid Test terkebih dulu, begitu juga dipelabuhan tanjungwangi penumpang kapal perintis tujuan pulau sapeken, kangean dan kalianget madura harus juga menjalani Rapid test mulai 3 juni 2020.

Awak media Teropong Timur news, Taufiq. mencoba menggali keterangan dari calon penumpang tujuan bali YUSUF (50) tahun asal Kalibaru yang sudah selesai di rapid test Kesehatan mengatakan, memang betul gratis, cuma ngantrinya pak yang lama, saya mulai jam 09 wib baru selesai jam 2 siang.  "terang Yusuf.

Humas PT. Pelabuhan Indonesia III (pelindo III) SANTI mengatakan, 50 ribu alat Rapid Test untuk wilayah jawa timur, untuk wilayah Kabupaten Banyuwangi hanya tiga (3) ribu alat Rapid Test, yang dilaksanakan dipelabuhan ketapang mulai tanggal 2 sampai 4 juni 2020, dipelabuhan tanjungwangi mulai tanggal 3 dan 4 juni 2020,

"Di tambahkan oleh SANTI Rapid test dipelabuhan tanjungwangi melayani calon penumpang kapal perintis tujuan sapeken, kangean dan kalianget madura ,warga pesisir dan ABK kapal. "Jelas Santi

Hasil data yang baru terkonfirmasi awak media, Taufiq, dari humas pelindo III, SANTI. dari tiga (3) ribu alat rapid test baru terpakai 341 untuk dipelabuhan ketapang. Pada 2 Juni 2020, sedang di pelabuhan tanjungwangi belum terkonfirmasi di karenakan masih berproses. "Sarat yang diberikan untuk menjalankan Rapid test hanya cukup menyerahkan poto kopi KTP dan nomer Hp, juga dilakukan terhadap Rapid dari usia anak anak minimal umur 18 bulan .

Dari hasil pantauan awak media teropong timur news, Taufiq dilapangkan membenarkan, proses Rapid test gratis nelayani calon penumpang tujuan bali dan pelabuhan tanjungwangi sesuai protokol covid-19. "meskipun antrian panjang dan dibawah terik matahari yang menyengat, protokol jaga jarak tetap diperketat oleh petugas lapangan. "Dalam catatan awak media teropong timur news, darj hasil Rapid test yang dipantau di dua lokasi belum mendapatkan berita reaktif semuanya positif

Publiser: Taufiq
Reporter: Made Arsi/Ishak
Editing: Buang Arifi
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts