Wabub Geram Adanya Penyalah Guna'an Ambulance Desa




Lumajang,www.teropongtimur.co.id.


Wakil Bupati Lumajang, Ir. INDAH AMPERAWATI, M.Si., merespon adanya penyalah gunaan ambulance desa yang ramai diberitakan di media massa, baik cetak, elektronik maupun online. "Sebagaimana berita yang beredar, penyalah gunaan ambulance desa itu, adalah digunakan untuk mengangkut binatang ternak, yaitu kambing.

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu merasa geram terhadap penyalah gunaan Ambulance desa. Menurut Wabup, tindakan ini sudah mencoreng etika birokrasi.
"Hari ini beredar foto ambulance desa membawa kambing, perilaku ber pemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika birokrasi, "responnya,...

"Sehubungan dengan itu, Wabup memberi peringatan kepada seluruh kepala desa, agar tidak melakukan hal-hal seperti ini," tambah Bunda Indah di akun Facebooknya, Sabtu (27/6/2020).

Saat ini, ambulance desa yang memuat kambing di dalamnya itu, sudah diamankan. Wabup akan segera memanggil Kepala Desa yang bersangkutan untuk selanjutnya dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan sikap dan tindakannya.

Wabup menilai perilaku tersebut tidak sesuai dengan jalannya pemerintahan. Ia menegaskan, bahwa pemerintah itu, perannya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik, bukan malah sebaliknya.
Sesuai dengan visi misi bersama Bupati Lumajang, THORIQUL HAQ, Bunda Indah akan terus melakukan upaya perbaikan pelayanan melalui Reformasi Birokrasi.

Wabup menjelaskan ulang tentang program pemberian bantuan mobil ambulance desa itu, merupakan program satu desa satu ambulan, untuk mempercepat pelayanan kesegatan kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.
Program itu, pernah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI. Seharusnya ambulance desa dioptimalkan untuk melayani kepentingan masyarakat sesuai dengan fungsi ambulance yang semestinya.
Sebagaimana diberitakan sejumlah media massa, Ambulance Desa Sukorejo Kecamatan Kunir, digunakan warga mengangkut kambing dari Pasar Hewan Lumajang menuju Desa Sukorejo.

Menurut pengakuan warga tersebut, ambulance desa yang digunakan mengangkut kambing itu sudah atas seijin Kepala Desa Sukorejo, Sismi Wahidah.
Penyalah gunaan ambulance desa di Kabupaten Lumajang ini bukan yang pertama kalinya. Beberapa tahun lalu, juga pernah ada ambulance desa digunakan untuk mengangkut Sapi curian.

Reporter : Suatman
Editor:Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts