Bupati Berikan Bantuan APD untuk RPH (Rumah Pemotongan Hewan)



TEROPONG Jbr – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember, Pemerintah Kabupaten Jember tidak tanggung-tanggung dalm memberikan bantuan. Untuk kali ini Bupati Jember, dr. Faida, MMR., memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada pengelola Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan pembantu pemotongan hewan di Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu, 15 Juli 2020.

Kepada awak media Bupati dr. Faida MMR menjelaskan bahwa pada tahap ini ada 25 orang pembantu pemotong hewan dan 10 pengelola rumah potong hewan yang mengikuti sosialisasi dan mendapatkan bantuan APD. “Sebagian kali ini dikumpulkan untuk menerima sosialisasi cara menjalankan tugas yang aman pada situasi pandemi Covid-19,” terang Bupati.

Hal ini dilakukan Pemkab Jember supaya menjelang idul adha tahun ini mereka dapat mengetahui cara menjaga diri dan melindungi diri agar tidak tertular atau menularkan Covid-19. Selain itu, seluruh jagal hewan di Kabupaten Jember juga mendapatkan fasilitas rapid test gratis dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Mereka juga mendapatkan APD. Mulai dari sepatu karet, boots, sarung tangan, masker, face shield dan baju pelindung berbahan plastik agar ketika bekerja terlindung dari percikan darah. Di sisi lain, pembantu jagal mendapatkan sosialisasi cara penggunaan APD, cara mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di tempat kerja maupun di rumah.

Bupati berharap mereka juga bisa mendukung gerakan ramah lingkungan, dengan tidak menggunakan plastik atau tas kresek dalam pembagian daging kurban nantinya. “Di Jember banyak memproduksi tape. Jadi, bisa menggunakan besek sebagai  tempat daging kurban,” jelasnya.

Bupati menyarankan untuk tempat ibadah atau warga yang melaksanakan kegiatan potong kurban, agar berkoordinasi dengan gugus tugas supaya ada pendampingan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts