Dandim 0823 : Tracing Harus Dilakukan Secara Masif !


Situbondo Teropong Timur News


Tracing oleh Dandim 0823 di Kecamatan jangkar yang merupakan  salah satu kecamatan di Situbondo yang tinggi angka penyebaran dan suspect positif covid 19. Hal ini terjadi karena masih ada orang positif covid 19 ( hasil periksaan ) tetap beraktivitas seperti  biasa, berjamaah di masjid dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar, ini tidak lepas dari pemahaman masyarakat yang masih kurang terhadap bahaya covid 19. Oleh karena itu Gugus Tugas Percepatan dan  Penanganan covid 19 Kabupaten Situbondo melakukan kunjungan ke Kecamatan Jangkar Senin, (06/07/2020).
Kepala desa jangkar menyampaikan bahwa seluruh kepala desa, KPJ, Forkopimka, pada saat melakukan kegiatan pecegahan penyebaran covid 19 selalu ditentang oleh masyarakat yang menganggap enteng masalah covid 19.
Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa. menyarankan agar dilakukan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat dan dilakukan tracing secara masif sebanyak banyaknya, sehingga lebih banyak orang ditemukan terjangkit ( OTG ) lebih baik dari pada dilakukan tracing secara  terbatas, karena akan kebih mudah penanganan pencegahan penyebaran covid 19. kepada masyarakat yang terjangkit ( OTG ) yang bandel yang masih melakukan kegiatan sehari hari / tidak melakukan usolasi mandiri agar di umumkan kepada masyarakat bahwa yang bersangkutan telah terjangkit virus corona / positif corona.
Dandim bersama Forkopimka akan merumuskan strategi yang akan dilakukan dalam mencegah penyebaran covid 19 di kecamatan jangkar. untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.
Dinas Kesehatan mengharapkan agar masyarakat aktif dalam pencegahan covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan, untuk para pemangku kepentingan / satgas pencegahan covid mendata masyarakat yang suspect dan mengawasi secara ketat agar tidak menularkan kepada orang lain.
Dari puskesmas jangkar meminta forkopimka agar Puskemas difasilitasi dalam melakukan tracing kepada masyarakat. karena pernah dilakukan tracing tetapi masyarakat banyak tidak mempedulikan.
Sedangkan Sekda  Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM dilokasi acara  dimintai keterangan oleh Media Teropong Timur News “kita harus bahu membahu untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di kecamatan  jangkar. terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan upaya pencegahan meskipun masih belum maksimal hasilnya” ujarnya.
Pewarta : Erlan
Editor : Yadik

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts