IAIN Jember Akan Gelar Wisuda Sesuai Protokol Kesehatan




TEROPONG Jbr – IAIN Jember akan mengelar acara wisuda beberapa waktu lagi, untuk itu pihak IAIN mengelar rapat secara daring dengan Bupati Jember dr. Faida MMR tentang tata cara dan Protokol Kesehatan yang harus dipenuhi mengingat sekarang masa pendemi Covid-19.

Pada kesempatan itu Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang posisi dinas di Jakarta,  meminta acara wisuda mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Ini disampaikan Bupati ketika rapat secara daring dengan OPD Pemkab Jember dan jajaran Rektorat IAIN Jember, Kamis, 09 Juli 2020. “Wisuda lebih diperketat lagi protokol kesehatannya. Pemberlakuan rapid test bagi peserta dan keluarga, juga dengan menggunakan event organizer Jember yang mempunyai sertifikasi dan mengetahui tata cara menggunakan protokol kesehatan,” terang Bupati.

Bupati mengingatkan agar tidak melonggarkan prosedur standar operasional protokol kesehatan. Selamat dan aman harus nomor satu untuk dilakukan. Jika memerlukan APD, IAIN bisa mengirimkan surat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember agar dibantu.

Sementara itu juru bicara Gugus Tugas Gatot Triyono menambahkan, sesuai arahan Ketua Gugus Tugas Covid-19, semua calon wisudawan dan dua orang tuanya diwajibkan menjalani rapid test. “Ini dilakukan agar semua wisudawan dan orang tua bisa leluasa beraktivitas di Kabupaten Jember. Teknis rapid test masih akan dirapatkan lebih lanjut dengan pihak IAIN, Sedang untuk yang dari luar kota masih akan didata, dan nanti dijadwalkan tanggal dan lokasinya,” terang Gatot.

Sementara itu, Wakil I Rektor IAIN Jember, Miftah Arifin  mengucapkan terima kasih atas saran yang diberikan Bupati Jember Faida dan Gugus Tugas Covid-19. Menurut Miftah Arifin, sebetulnya IAIN menyiapkan acara Wisuda Drive Thru yang akan diikuti 400 mahasiswa, tetapi untuk tanggal dan waktu masih akan disesuaikan. “Karenanya, IAIN akan terus melakukan yang terbaik untuk keberlangsungan acara wisuda dengan protokol kesehatan” tandasnya.  (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts