Kades Sumberwaru Serahkan BLT DD Tahap III, Dengan Mendatangi Rumah Warga di Dusun Merak


Situbondo Teropong Timur News



Pemerintah Desa Sumberwaru kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada 50 Kepala keluarga Dusun Merak yang terdampak covid-19 Jum’at (03/7/2020).
Penyaluran BLT dipimpin langsung Kades Sumberwau Imam Bahri, di temani Babinkamtibmas, Babinsa, dan Perangkat Desa dengan menjalankan protokol kesehatan masa pandemi.
Hal ini dilakukan karena faktor rumah warga Dusun Merak Desa Sumberwaru sangat jauh dan area pegunungan karena merasa peduli pada warga akhirnya Kades Imam berinisiatif membagikan langsung ke rumah warga masing - masing. Dari pantauan Teropong Timur News, Kepala Desa, turun menyerahkan langsung kerumah warga.
Kepala Desa Sumberwaru berharap, dengan adanya BLT ini dapat mengurangi kesulitan masyarakat akibat pandemic Covid-19.
Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan BLT ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak, khusunya bagi masyarakat yang penghasilannya berkurang. Kita harapkan warga lebih kereatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” ujar Imam Bahri, Kades Sumberwaru.
BLT DD Tahap III tersebut sesuai instruksi Mendagri No. 3 tahun 2020 tentang penanggulangan covid 19, maka pemerintah desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid diambilkan dari Dana Desa untuk mengurangi permasalahan Ekonomi.
Pewarta : Wahid
Editor : Yadik

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts