Ketua LSM Kabupaten Probolinggo Apresiasi Kepolisian,Terkait Pasca OTT Di Desa Karang Geger

Probolinggo Teropong Timur News

Beberapa sejumlah Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di Kabupaten Probolinggo,memberikan  apresiasi langkah Kepolisian Resort Probolinggo. Pasalnya, pihak kepolisian dengan tanggap melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Oknum Ketua LSM yang melakukan pemerasan pada Kepala Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, beberapa waktu lalu.

“untuk itu Dalam hal ini kami juga sangat menyayangkan kejadian pemerasan terhadap Kepala Desa (Kades) Karanggeger oleh oknum LSM tersebut. Maka dari itu ketua LSM di Kabupaten Probolinggo berkumpul dan memberikan apresiasi pada kepolisian,” jelas Bupati Lira Probolinggo, Syamsudin, pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (6/07).

Menurut Syamsudin, Kepolisian Resort Probolinggo menunjukkan pada masyakarat tentang sikap keprofesionalannya yang tidak tebang pilih dalam penanganan kasus.

“meliankan bukan kasus oknum LSM saja yang bisa naik ke meja hijau,namun  juga kasus OTT lain yang terjadi di Kabupaten Probolinggo seperti OTT di Kecamatan Gading,
Tiris dan Paiton juga harus naik ke meja hijau. Karena kasus ini bukan rahasia publik lagi,” dengan jelas dia sampaikan pada Media Teropong Timur News.

Maka dari itu dengan menaikkan sejumlah kasus OTT, agar tidak timbul persepsi miring oleh masyakarat yang menduga ada tebang pilih dalam menangani kasus OTT di Kabupaten Probolinggo.

“Biar tidak timbul dugaan ada tebang pilih dalam kasus OTT ini. Kami berharap kasus OTT oknum LSM tersebut tidak ditangani Unit Tipidkor, tujuannya biar penyidik pidkor fokus terhadap kasus-kasus yang masih terkatung-katung sampai saat ini,” tuturnya.

Dimana  sebelumnya di ketahui,OTT terhadap oknum LSM atas nama Abdul Wahid (42) asal Kecamatan Kraksaan, terjadi pada Senin (29/6/2020) siang lalu. Dari kasus OTT tersebut, petugas berhasil menyita uang sebesar Rp3 juta yang dibungkus amplop warna coklat.(MH)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts