Penyaluran BST Tahap III Desa Pulo Berjalan Lancar



Lumajang,www.teropongtimur.co.id

Program demi program dalam membantu untuk keberlangsungan masyarakat terdampak telah berjalan dengan baik dan lancar. Sebagaimana yang juga dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pulo kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang tepat sasaran

Acara penyaluran Bantuan sosial Tunai (BST) tahap ketiga secara simbolis diberikan langsung oleh kepala yang didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta jajaran pemerintah Desa bertempat diaula pendopo balai desa Pulo pada Jumat (10/07/2020) berjalan dengan lancar

Menurut Kepala Desa Pulo, NELI KHURIYAH, kepada awak media Teropong Timur, SUATMAN menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada semua jajaran pemerintah desa dan petugas pembagian BST atas lancarnya serta tepat sasaran, "ucap kades

“Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran BST di Desa Pulo ini berjalan dengan baik dan lancar, yang mana BST ini bantuan dari kemensos. Tujuannya untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, pada situasi pandemi covid-19 ini disetiap KK berhak menerima Rp 600.000 selama 3 bulan berturut-turut dan untuk hari ini kita lakukan tahap yang ke III artinya penyaluran yang terakhir. "tuturnya.

Dalam kesempatan ini, kades juga mengingatkan, sasaran penerima manfaat BST ini ialah warga yang belum pernah menerima program bantuan baik dari pemerintah, Kemensos ataupun yang lainnya. Warga yang berhak menerima BST yakni keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemic covid-19.

Masih menurut NELI KHURIYAH, penerima BST ini juga merupakan hasil akhir dari musdes. Mekanismenya pihak RT setempat memverifikasi serta melakukan validasi data, setelah itu baru data yang sudah terkumpul diajukan untuk diadakannya musdes.
“Jadi kami dari pihak pemdes Pulo sudah berusaha semaksimal mungkin agar penerima BST ini benar-benar tepat sasaran, dalam artian penerima adalah keluarga yang benar-benar memenuhi kriteria penerima yang telah disebutkan sebelumnya”, imbuhnya.

Dengan penyaluran BST ini diharapkan tidak adanya selisih paham serta kecemburuan sosial antar masyarakat, karena kita data sesuai dengan undang-undang kriteria penerima yang berhak menerima program-program bantuan. “Karena program bantuan itu tidak hanya BST saja melainkan masih ada bantuan dari berbagai pihak dan pemerintah. Dengan demikian insyaallah bansos nantinya akan bisa merata. "pungkasnya.

Salahsatu penerima BST , SUTIK (65th) warga setempat, mengaku sangat senang dengan adanya cairnya bantuan BST tahap 3 didesanya, karena bisa sedikit meringankan beban hidup dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini.
“Rencananya akan saya gunakan membeli kebutuhan pokok sehari-hari mas”, ujar Suntik dengan tersenyum sumringah.


Reporter : Suatman
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts