Persiapkan Buka Destinasi Wisata Tangguh



TEROPONG Jbr – Dalam rangka untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jember  mendukung upaya wisata untuk siap-siap membuka destinasi wisata tangguh. Kesiapan itu tersampaikan dalam konferensi video Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Bersama pelaku usaha wisata  Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha, Jum'at, 03 Juli 2020.

Pada kesempatan itu Bupati dr. Faida mengatakan bahwa dunia pariwisata di Kabupaten Jember dikelola oleh orang-orang yang memiliki kesadaran tinggi. Hanya tinggal berkolaborasi demi keselamatan  bersama. "Tapi, jangan sampai membuka wisata tangguh kita ini menjadi bencana bagi kita sendiri dan masyarakat," pesan Bupati.

Lebih jauh Bupati memaparkan peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jamber, hal ini diperlukan agar pengelola tempat wisata bisa mengantisipasi dan mengontrol dari mana asal wisatawan yang berkunjung ditempat wisata. “Persebaran ini perlu terus diperbarui oleh para pelaku bisnis pariwisata. Agar tidak muncul kemungkinan penyebaran kasus Covid-19 baru” ujar Bupati

Terkait dengan kebutuhan alat pelindung diri (APD) serta tes cepat, Bupati menyatakan Pemerintah Kabupaten Jember siap membantu. “Ajukan ke gugus tugas Covid-19. Begitu tujuan wisata dimulai, agar supaya pertemuan karyawan atau pengunjung terlindungi, serta lengkapi protokol kesehatan di tempat wisata. Perketat pengawasan penggunaan masker, cuci tangan, dan lain-lain, ”pesan Bupati. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts