RTH Lengkapi Layanan Adminduk



TEROPONG Jbr – RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang merupakan tempat bermainnya anak-anak, kali ini fungsinya diperluas dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya di bukanya pelayanan Adminduk.

Kali ini Bupati Jember, dr. Faida, MMR, meninjau pelayanan Dispendukcapil yang tersedia di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Gajah Mada di Kecamatan Kaliwates, Kamis, 16 Juli 2020.

Pelayanan adminduk yang dibuka di RTH ini bagi anak-anak atau masyarakat ini merupakan yang pertama kali membuat dokumen adminduk. “Khususnya anak-anak muda. Kami ingin RTH juga bisa dijadikan tempat pelayanan publik,” ujar Bupati kepada sejumlah wartawan.

Bupati menembehkan bahwa penggunaan RTH dapat juga menjadi solusi untuk memecah antrian yang ada di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember. Di wilayah kota, masih ada sekitar 6.000 sasaran yang perlu dituntaskan. Setiap kecamatan rata-rata 2.000 sasaran pemohon KTP. “Kebanyakan dari mereka adalah pemula atau pembuat KTP pertama,” terangnya.

Lebih jauh Bupati mengatakan dengan pelayanan adminduk ini juga untuk menghidupkan RTH, sehingga juga dapat menjadi panggung seni budaya dalam kondisi pshycal distancing. “Sudah diatur untuk alurnya. Supaya pujaseranya berjalan, pertunjukan jalan, dengan penonton yang dibatasi,” pungkasnya. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts