SatresKoba Polres Jember Gelar Penyergapan Residivis Narkoba




TEROPONG Jbr – Santer diberitakan oleh beberapa media baik Media Cetak, Online maupun Televisi, tentang penemuan sebuah mobil City Car dalam kondisi penuh lobang peluru disebuah tempat. Untuk mengklarifikasi hal tersebut Polres Jember menggelar Converence Press di Halaman Mapolres Jember, Kamis 09/07/2020.  

Dalam keterangan yang disampaikan Kapolres Jember AKBP. Aris Supriono melalui Kasatreskoba IPTU. Dika Hadiyan W, membenarkan bahwa mobil City Car tersebut merupakan mobil tersangka Narkoba yang sempat melarikan diri saat terjadi penyergapan oleh Satreskoba.

Lebih jauh Dika menceritakan bagaimana pengejaran terhadap kurir narkotika jenis sabu tersebut. "Awalnya kami melakukan pengamatan berdasarkan informasi dari masyarakat, sesuai informasi lalu Kami (Satreskoba) melakukan penyergapan dan penghadangan," ujar Dika.

Melalui hasil penyelidikan, kata Dika, tim menemukan identitas pelaku beserta kendaraan yang akan digunakan untuk membawa narkotika itu tersebut. Tepatnya di pertigaan lampu merah Kaliputih Rambipuji kita melaksanakan penghadangan dan upaya penangkapan, namun tersangka melawan petugas dengan cara menabrak petugas dan beberapa kendaraan masyarakat yang ada di lampu merah.

Karena tersangka melawan, petugas Kepolisian melakukan tindakan peringatan yang terukur “Sudah kita berikan tembakan peringatan juga namun tidak digubris dan sempat juga kita tembak ke arah mobil” ujar Dika. Oleh karena itu mobil City Car yang di temukan warga Perumahan Dinas  Kodim di Desa Jubung Kec. Sukorambi Jember pada Senin 06/07/2020 tersebut banyak lobang pelurunya.

Kasatreskoba IPTU. Dika menambahkan bahwa barang bukti yang berhasil diamankan tas warna hitam merk Consina yang didalamnya terdapat barang bukti yaitu narkotika jenis sabu, dan setelah kita timbang dengan berat bersih 3,8 gram, pipet dan timbangan digital timbangan.

Sedangkan tersangka yang teridentifkasi berinisial A dan E berhasil melarikan diri. Tetapi menurut  informasi salah satu tersangka terluka tembak di kakinya. Kedua tersangka (A dan E) meninggalkan mobil City Car di perumahan Kodim kemudian tersangka melarikan menggunakan grab yang dipesan oleh warga sekitar.

Menurut Kasatreskoba Dika, Warga yang dimintai tolong tersangka untuk memesan Grap sudah di mintai keterangan demikian juga driver grab tersebut sudah kita mintai keterangan “Alhamdulillah setelah kita tunjukkan ciri-cirinya ternyata sama dengan yang dilihat driver grab.  Kita sudah punya data  bahwasanya tersangkanya 2 orang tersebut sudah kita kantongi namanya dan sekarang masih dalam pengejaran” tandas Kasatreskoba. (*)




Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts