Sosok Anggota Satgas TMMD Yang Korbankan Tenaganya Demi Warga




Tulungagung,www.teropongtimur.co.id


Prada Alan, anggota TNI yang saat ini juga menjadi anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, setiap hari seteah melaksanakan pekerjaan pelaksanaan TMMD dalam pembangunan mushola, dirinya tak langsung pulang ke rumah tempat dia tinggal bersama temen-teman lainnya.

Dengan menyusuri jalan desa yang saat ini banyak dijumpai para anggota Satgas TMMD dan warga desa Ngepoh, tentu hal ini menjadikan pemandangan yang baru bagi warga desa tersebut, pasalnya tidak seperti biasanya, desanya kini bertambah ramai.

Bahkan cahaya pelangi akan nampak mewarnai desa ini karena sebentar lagi mereka warga desa akan mendapatkan apa yang diimpi-impikan memperoleh desa yang lebih maju dari pada sebelumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prada Alan, dirinya dengan rela dan ikhlas mencari kayu bakar untuk digunakan sebagai keperluan memasak Sumijah. Hal ini dikarenakan para anggota satgas TMMD yang melaksankan pengerjaan TMMD ini selalu tinggal dan makan bersama di rumah Sumijah.

Tentu ini menjadikan Wiji bahagia, karena meskipun para anggota Satgas TMMD memberikan uang lauk pauknya, namun masih menyempatkan diri untuk membantu dirinya. Hal ini yang menjadikan dirinya terharu apa yang dilakukan oleh para anggota satgas TMMD.

“Bagaiamana tidak terharu karena saya telah dibantu oleh bapak TNI ini, padahal mereka telah menyerahkan uang makannya untuk makan bersama-sama. Oleh karena itu saya merasa bangga,” kata Sumijah, Kamis (9/7//20).

Sementara itu, Prada Alan menegaskan, bahwa dirinya dalam membantu Sumijah ini merupakan kewajibannya sebagai manusia yang harus tolong menolong tanpa harus meminta imbalan.

“Ini sudah menjadi kewajiban saya untuk saling tolong menolong. Kami juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bu Sumijah karena beliau mau untuk menampung kami dalam mensukseskan pekerjaan TMMD ini,” katanya.

Bahkan di sisi lain, Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo ikut merasa bangga terhadap warganya yang dengan sukarela ikut membantu dengan ikhlas para satgas TMMD untuk tinggal di rumah mereka. Oleh karena itu, sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih, Kades Sunaryo mengatakan, “Semoga ini menjadi amal baik bagi Bu Sumijah atas bantuan yang diberikan. Semoga amal ibadahnya mendapatkan amalan yang baik pula dari Allah.

Publizer: Pendim 0808/Tulungagung
Editor: Buang Arifin


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts