Wabup Jember Lepas Kepulangan 202 Santri Sidogiri ke Ponpes



TEROPONG Jbr – Sama seperti yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dimana Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief melepas 202 santri Ponpes Sidogiri yang kembali ke pondok setelah menjalani rapid test yang difasilitasi Pemkab Jember. Rapid test dan pelepasan berlangsung di Ponpes Nurul Qur’an di Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Rabu, 15 Juli 2020.

Kepada awak media Wakil Bupati Jember menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari progam Pemerintah Kabupaten Jember, bahwa seluruh santri dari Jember yang akan kembali ke pondok harus mengikuti rapid test dulu demi keselamatan mereka. Selain itu, para santri dibekali dengan kain alas solat supaya mudah dicuci. Dibekali vitamin untuk sebulan, masker, serta difasilitasi alat transportasi yang mengantar langsung ke ponpes.

Lebih jauh Wabup menjelaskan bahwa kehidupan santri selalu berkumpul, mandi dan tidur pun di tempat yang sama atau digunakan bersamaan. “Karena itu, para santri diharapkan betul-betul memperhatikan pola hidup bersih selama di pondok pesantren. Rapid test ini hanya salah satu pencegahan Covid-19,” ujarnya Wabup.

Wabup juga menyarankan kepada para santri juga menghindari saling ganti tempat makan, tukar menukar pakaian. Itu demi keselamatan bersama. Santri juga diharapkan  memutus interaksi di luar ponpes, termasuk dengan orang tua, karna sangat mengkhawatirkan. “Sampai saat ini masih belum ada santri yang reaktif dan masih berjalan sesuai dengan harapan,” kata wabup.

Kepada para pengasuh ponpes di Jember, Wabup juga menyarankan agar betul-betul mengontrol, mengondisikan para santri, melakukan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts