Akhirnya Car Free Day (CFD) Diaktifkan Kembali



Lumajang,www.teropongtimur.co.id.

Setelah sempat ditutup beberapa bulan akibat wabah COVID-19, akhirnya event Car Free Day (CFN) di kawasan publik sekitar Alun-alun Kabupaten Lumajang diaktifkan kembali, terhitung mulai Minggu, (30/08/2020) ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, SP., M.Si., ketika dihubungi melalui pesan singkatnya, Sabtu (29/08/2020) malam, membenarkan aktifasi kembali CFD tersebut. "Namun begitu, kata dia, pengaktifan kembali CFD tersebut harus tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, mengingat wabah COVID-19 itu belum ada tanda-tanda mereda.

"Protokol kesehatan yang dimaksudkan kepala Dinas Lingkungan Hidup itu, antara lain, menfharuskan semua pengunjung CFD mengenakan masker, menjaga jarak, dan sebagainya.

Event Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) diaktifkan, setelah melalui kajian dan pertimbangan dari berbagai aspek. "Pertimbangannya Alun-alun sebagai tempat kegiatan masyarakat, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan Wajib Masker dan Jaga Jarak," ujarnya.

Diaktifkannya kembali CFD/ CFN di kawasan Alun-alun Lumajang, merupakan berita menggembirakan bagi masyarakat, utamanya warga yang menggantungkan pencahariannya dari berdagang asongan.

Satu diantara alasan Pemkab Lumajang mengaktifkannya kembali CFD/ CFN, adalah untuk menggerakkan roda perokonomian masyarakat yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Event CFD/ CFN sempat dihentikan Bupati Lumajang, H. Thariqul Haq, M.ML., sejak pekan terakhir Maret 2020 sebagai ikhtiar mencegah dan menekan meluasnya penularan Virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan RRC tersebut. 

Reporter: Atman
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts