"Balap Liar" Merupakan Atensi Satlantas Polres Jember


TEROPONG Jbr - Semakin maraknya balap liar di Kabupaten Jember menjadikan Atensi/perhatian Satlantas Polres Jember. Hal ini di utarakan oleh Kasatlantas Polres Jember AKP. Jimmy Heriyanto Manurung, Sabtu 22/08/2020.

Menurut Kasatlantas, keseriusan penanganan balap liar ini di tunjukkan Satlantas Polres Jember dengan melaksanakan Operasi kendaraan bermotor khususnya roda 2 di beberapa ruas jalan di Kabupaten Jember. Antara lain di jalan Gajah Mada,, jalan Cokroaminoto dan dijalan Trunojoyo beberapa waktu yang lalu. 

Dalam rangka berlalu lintas tentunya harus tetap dengan cara berkendara yang baik dan benar untuk pengendara menggunakan helm melengkapi dirinya dengan surat-surat yang sesuai dan untuk kendaraannya, cek kelayakan kendaraan tersebut baik kemampuan remnya kemampuan mesinnya dan semua yang mendukung dalam keselamatan berlalu lintas selama berkendara.

"Kami (Satlantas) telah mengamankan 30 unit kendaraan Roda 2 yang tidak memenuhi standar kelayakan kendaraan dan juga tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang sah" ujar Kasatlantas.

Terkait dengan hal tersebut Kasatlantas AKP. Jimmy H.M. menghimbau terutama kepada orang tua untuk tetap memperhatikan situasi dan kondisi anaknya, bagaimanapun juga mereka (anak-anak muda) merupakan aset masa depan bangsa, kalau kita biarkan terjadi kecelakaan maka akan meninggal dengan sia-sia.

"Untuk anak muda sekarang saya menghimbau kepada masyarakat pada rekan-rekan sekalian temen-temen saya agar menjauhkan diri dari trek-trekan (balap liar), saya kira masih banyak kegiatan positif lain yang bisa membuat rekan-rekan menjadi lebih baik lebih pintar dan memiliki nilai jual yang tinggi" tandas Kasatlantas.

Dimusim pandemi Covid-19 ini Kasatlantas AKP. Jimmy H. M kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati prosedur penanganan covid-19 menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya. (*)






Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts