Disparpora Bondowoso Sosialisasikan Protokoler Kesehatan Di Sektor Pariwisata




Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) menggelar sosialisasi protokol kesehatan sektor pariwisata terhadap pengelola daya tarik dan pelaku usaha pariwisata Kabupaten Bondowoso sesuai peraturan Bupati Bondowoso Nomor 50 Tahun 2020, di aula Disaparpora, Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bondowoso H. IRWAN BACHTIAR RAHMA, memberikan bantuan alat protokol kesehatan kepada puluhan pengelola destinasi wisata.

Bahkan, Wabup IRWAN juga menegaskan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan menindak tegas para pelaku usaha wisata yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Tidak hanya teguran, namun usaha wisata akan ditutup jika tidak mengindahkan aturan pemerintah. Tindakan tegas dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata ARIF S. Rahardjo menjelaskan, bahwa masyarakat Bondowoso bisa melaporkan pelaku usaha wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tutup sementara sambil dia melengkapi protokol kesehatan memenuhi ketentuannya,” paparnya.

Arif menambahkan, selama dilakukan simulasi pembukaan sektor wisata dia menilai positif. Tinggal bagaimana masyarakat harus disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan.

Akan hal itu, pihaknya bersama TNI-Polri akan melakukan monitoring terhadap 81 titik wisata di Kabupaten Bondowoso, guna memastikan para pelaku wisata telah menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Informasi dihimpun, ada 80 bantuan alat protokol kesehatan yang diserahkan Wabup Irwan pada pelaku usaha. Alat bantuan protokol berupa stiker penerapan era tatanan kehidupan baru, face shield, masker, hand sanitizer, dan beberapa alat protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Reporter: Saiful
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts