Peringati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Dengan Upacara Virtual Se-Indonesia





TEROPONG Jbr – Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Upacara secara virtual peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan diikuti oleh seluruh lembaga negara maupun pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Jember merasa Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang digelar secara virtual menjadikan semangat persatuan terasa lebih. “Hikmahnya, upacara bisa berlangsung bersama-sama se-Indonesia, meskipun secara virtual. Menjadikan rasa bersatu yang lebih. Semangat persatuan lebih terasa,” ujar Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Senin, 17 Agustus 2020.

Suasana persatuan tersebut mengingatkan bahwa kemerdekaan terjadi atas perjuangan para syuhada dan para pejuang. Suasana itu mengingatkan bahwa kemerdekaan tidak begitu saja terjadi. Semua atas perjuangan yang panjang para syuhada dan para pejuang. “Upacara ini membuat lebih semangat lagi mengabdi kepada nusa dan bangsa,” terang Bupati di hadapan para wartawan usai mengikuti upacara di Pendapa Wahyawibawagraha.

Lebih jauh Bupati mengajak kepada masyarakat dan kaum muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. “Jangan sia-siakan perjuangan para pejuang kita, para pengawal kemerdekaan kita,” pungkas Bupati.  (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts