Bupati Jember Targetkan SAKIP 2020 Mencapai Nilai BB


Teropong Jbr - Bupati Jember, dr. Faida, MMR., menargetkan nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (AKIP) Kabupaten Jember pada tahun 2020 dapat meningkat menjadi BB, dari sebelumnya B. Itu disampaikan bupati usai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) secara daring bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, 10 September 2020

Evaluasi SAKIP itu diikuti oleh OPD terkait yang mendapat prioritas evaluasi dan paparan dari evaluator Kemenpan RB.

Menurut Bupati, adanya evaluasi SAKIP bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang menaikkan indikator kinerja di masing-masing organisasi perangkat daerah atau OPD. “Setiap tahun sudah naik, maka diharapkan tahun ini juga ada kenaikan sesuai target, minimal BB” ungkap Bupati.

Beberapa anggaran yang sudah lebih dari yang diperlukan, dapat dialihkan atau di refokus ke kegiatan lain. “Karena beberapa target telah melampaui target seratus persen,” ungkap Bupati.

Diantaranya, indeks kualitas lingkungan hidup. Target pada tahun 2019 sebesar 67,86 persen, dan terealisasi sebesar 70,42 persen. Capaiannya pun tinggi, yakni 103,77 persen.

 “Kami semua bersungguh-sungguh untuk memperbaiki apa yang kita kerjakan sekarang. OPD yang hadir untuk diharapkan merespon dengan sebaik-baiknya paparan yang diberikan agar selanjutnya lebih baik,” tandas Bupati. (*)


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts