Pengurus Pramuka Diharapkan Gunakan "Aji Mumpung"



Teropong Jbr - Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mendorong agar para pengurus sepuluh kwartir ranting (Kwaran) gerakan Pramuka untuk menerapkan aji mumpung. “Aji mumpung. Mumpung diberi amanah, maka mari berbuat yang terbaik,” kata Wabup Muqiet Arief yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember.

Itu disampaikan wabup ketika melantik dan mengukuhkan pengurus dari sepuluh kwaran masa bhakti 2020-2023, Kamis, 03 September 2020, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Wabup menambahkan bahwa Aji mumpung itu, bisa mengantar gerakan pramuka ke dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan generasi muda. Kesempatan menjadi pengurus itu harus dimanfaatkan untuk bisa berbuat lebih baik, berbuat sesuai kemampuan masing-masing dan bersinergi satu sama lain.

Selain itu, wabup menegaskan bahwa Pramuka di Kabupaten Jember diharapkan dapat menjadi perajut kebersamaan dan pemersatu dalam masyarakat, khususnya dalam masa politik.

Menurut wabup, pramuka adalah organisasi kepanduan. Bukan bagian dari organisasi politik. Apabila ada hal yang bersifat mengadu domba, gerakan pramuka diharapkan menjadi perajut kebersamaan. Disamping itu, anggota pramuka di Jember yang cukup besar bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan pola hidup sehat. “Dengan puluhan ribu anggota, jika bisa menjadi contoh, maka ini bisa menjadi energi baru dalam rangka pemutusan pesebaran Covid-19 di Jember,” tandas Wabup. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts