Sosok Abu Bakar Abdi dimata Pak Yanto


Situbondo Teropong Timur News –


Ditengah semaraknya arak arakan warga yang antusias mendampingi pasanagan MULYA ABADI Teropong Timur News mendapati sebuah moment mengharukan dari pengakuan seorang pria asal Tokelan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.
Pasalnya Hariyanto pria asal Tokelan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo tersebut merasa haru dan bangga mengetahui bahwa ABU BAKAR ABDI akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati Situbondo periode 2020 - 2025.

"Siapa yang tidak kenal pak Abu mbak,saya pribadi pernah merasakan kemurahan hari beliau.saat anak saya FD (nama panggilan) mengalami kelainan Hipospadia dan harus dioperasi dirumah sakit dokter Subandi Patrang - Jember,sepeserpun saya tidak punya biaya.
Saya memberanikan diri menelfon bapak Abu Bakar Abdi yang waktu itu menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan,dan alhamdulillah beliau langsung merespon dan langsung menghubungi rumah sakit tempat anak saya akan dioperasi hingga hari itu juga anak saya mendapat tindakan medis dengan biaya 0 (nol ) rupiah,ucap pria paruh baya tersebut dengan nada haru.
Besar harapan kami selaku masyarakat Situbondo agar sifat    toleran dan amanah tersebut tetap melekat pada diri bapak Abu Bakar Abdi jika nantinya beliau terpilih jadi wakil bupati Situbondo periode 2020 - 2025.
Salah satu yang membuat saya tercenung lama sesampai dirumah adalah uraian beliau tentang hal tolong menolong. Menurut beliau, hidup ini sebenarnya sederhana dan jangan dirumit-rumitkan. Selalulah berupaya untuk bisa berbuat positif. Jangan pernah mempersulit orang lain. Selalulah berupaya meringankan beban orang lain, sesuai dengan kemampuan kita. Yakinlah, bahwa jikalau kita melapangkan hidup orang lain dengan ikhlas, insyaa Allah kita akan dilapangkan pula oleh Allah. Mungkin tidak sekarang, mungkin besok atau lusa.
Ucapan beliau bukanlah hanya retorika belaka. Banyak pengalaman pribadi sahabat dan rakyat Situbondo tentang bagaimana beliau selalu membantu menolong orang-orang yang butuh bantuan. Beliau membantu sahabat dan rakyatnya tanpa publikasi dan hura-hura biar dianggap orang hebat, sholeh dan dermawan. Kadang beliau membantu orang-orang, dimana orang yang dibantunya tersebut tidak sadar telah dibantunya. Yang lucunya, acap terjadi, beliau membantu orang yang beliau sendiripun tidak kenal dengan orang tersebut dan lupa bahwa beliau pernah membantu.  
Kami melihat dan menilai, bahwa seorang Abu Bakar Abdi  jika membantu orang, tidak tanggung-tanggung, harus tuntas. Sangat banyak cerita dari sahabat,  kolega dan rakyatnya tentang bagaimana Kepala Dinas Kesehatan  Situbodo ini sebagai pribadi membantu dan menolong orang lain. Namun, apapun bentuk bantuan yang melapangkan orang ini, selalu dalam kaedah alur dan patut, etika serta peraturan yang berlaku.
Pewarta : Niar

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts