Wabup Jember Kembali Jalankan Program Asimilasi


Teropong Jbr -
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, kembali berkesempatan melepas kepulangan narapidana dan memberikan edukasi dalam Program Asimilasi yang terus dijalankan oleh Lapas Kelas IIA Jember. Seiring itu, Pemkab Jember konsisten memberikan dukungan kepada para narapidana yang mendapatkan melalui program pemerintah pusat itu.

Seperti sebelumnya, Pemkab Jember memberikan bantuan berupa sembako dan uang saku. Juga memberikan edukasi kepada peserta asimilasi. “Kalian semua harus betul-betul hati-hati di rumah. Jangan sampai melakukan hal yang berkaitan dengan jeratan hukum lagi, ” ujar Wabup. Jum'at, 04 September 2020,

Selain mendapat bantuan, para napi peserta program asimilasi mendapatkan fasilitas kendaraan dari Pemkab Jember untuk pulang ke rumah masing-masing.

Lebih jauh wabup menjelaskan, narapidana itu dibebaskan lebih awal atas hak asimilasi sesuai peraturan yang berlaku saat virus korona. Kalian semua adalah keluarga saya. Jadi berhati-hati. Jadikan apa yang sudah terjadi sebelumnya sebagai pembelajaran yang berharga, Jika ada yang melakukan tindakan kriminal lagi, akan mendapat perlakuan khusus dan sangat ketat di lapas. Ini sesuai peraturan yang ada” kata Wabup.

Wabup berpesan, sebaik-baiknya orang  adalah orang yang menyadari kesalahan itu dan tidak melakukan kesalahan kembali. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts